Ganti ban di SI TEPAT, mantap gan


Yak berhubung ban irc ex vixion yang nempel di velg depan cireng kemaren belom tubeless, akhirnya dengan “sangu” fieldtrip bisa ngeboyong ban legendaris corsa 123 yang katanya gampang benjol, sobek, dll 2nd dari rekan CS1 DRACS, mas wahid :D. Ukuran yang sesuai dengan ban depan ori cireng 90/90 17, kondisi yang ajib karena baru dipakai 1 minggu, serta harga yang masuk akal membuat saya secara cepat mengalokasikan duit yang sejatinya untuk memboyong trigger pt04ne.

Nyopot velg depan cireng :D

Setelah transaksi dan ngespyshoot ninja cungkring di pugeran motor, dengan sigap saya langsung ke daerah kusumanegara untuk mlipir ke bengkel SI TEPAT. Yah bisa dibilang minimarket sparepart motor (ban, oli, fastmoving, dll) ++ dimana ada banyak montir yang lumayan berpengalaman buat bongkar pasang sparepart yang telah dibeli. Kenapa saya ke bengkel tersebut? selain dekat rumah, yang membuat saya tercetus mlipir kesana ialah adanya mesin pembuka ban dari velg. Lumayan lah, cuma beda goceng (cuma dipatok Rp10.000,00) dari tukang tambal ban, velg kita aman dari yang namanya bopel2 gara2 dicongkel dimana mana.

Dibongkar ban lamanya dari velg :roll:

Lumayan kumplit, meskipun belom ada sparepart buat bajaj :roll:

Sempet ribet juga masang ban baru bekas di velg depan cireng, gara gara bentuk inner layer bannya yang rada cekung ke dalem gara gara ngelepasnya yang kayanya dipaksa. Terhitung 4 orang yang membantu memasang ban biar bisa diisi angin secara normal. Tapi mantap dah SI TEPAT, servicenya jos gandos. Tau aja kalo pas itu lagi haus, segelas air mineral yang diberikan cukup buat melepas dahaga saya.

 Dan taraaa, velg & ban corsa pun siap dipasang :D

Overall, puas banget dengan pelayanan dari SI TEPAT, murah, kumplit, dan supper dah. Oh iya di sana juga menerima isi nitrogen yang dipercaya bisa meningkatkan grip ban ke aspal, tapi berhubung harganya belom masuk kantong mahasisnwa jadinya pake angin biasa wae lah :lol:. Recommended dah buat yang mau ganti ganti ban :D

About these ads

12 Komentar

Filed under Pikiran lain

12 responses to “Ganti ban di SI TEPAT, mantap gan

  1. katanya sitepat mahal

    Suka

  2. nyong

    ngendi to kui??

    Suka

  3. dark knight

    Lagi ntas mau lewat kono, mung weruh sekilas. Kok ra sisan testimoni banne…

    Suka

  4. blackhopper

    mantapp bin joss gandos sapto hudoyo sleman sembodo bantul projo taman sari kulonprogo binangun gunungkidul handayani jogja berhati nyaman… :D

    Suka

  5. pak harto

    lg masang ban donat nih.moge wannabe…….

    Suka

    • weh, ini moge beneran om. sumpah dah. biasa geser bebek, matic, atau motor sport lain cuma pake 1 tangan bisa kegeser, geser cireng harus pake 2 tangan :(. lagipula velg + ban orisinilnya emang selebar itu :(.

      Suka

  6. Ping-balik: Ganti ban belakang cireng dengan ban badak :P « Aluvimoto

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s