Waspada, pembacokan kini marak di Yogyakarta


Hampir 1 bulan ini kota Yogya mencekam saat malam hari, hal ini disebabkan oleh maraknya kasus pembacokan oleh 2 orang pria misterius. Tidak hanya pembacokan, para pelaku juga merenggut harta benda yang ada di korban, termasuk motor ! Hingga saat ini telah banyak korban berjatuhan, dan hal ini yang membuat sebagian warga Yogyakarta paranoid untuk keluar malam

Dari perkembangan yang saya ikuti di berita maupun di forum, kedua pelaku menggunakan motor vario berwarna putih bersenjatakan samurai, parang, maupun pisau untuk beraksi. Para pelaku biasa beraksi pada saat tengah malam.

Well dalam pandangan saya sebagai warga yogya tidak perlu lah bersikap terlalu paranoid, berdoa saja saat akan bepergian malam. Namun ada baiknya juga melakukan hal hal preventif untuk mencegah hal tersebut terjadi pada kita misalnya dengan :

  • Mengurangi waktu pergi saat malam,
  • Kalaupun tidak bisa ada baiknya anda berkendara di jalan yang ramai sehingga ruang gerak pelaku dapat dibatasi dalam melakukan aksinya.
  • Tetap melajukan kendaraan anda secara hati hati pada saat melewati pertigaan maupun perempatan.
  • Pancing perhatian pengendara lain apabila jiwa anda terancam dengan cara menghidupkan klakson secara terus menerus maupun menghidupkan lampu jauh kendaraan anda.
  • Hindari penggunaan handphone dan perhiasan saat berkendara !

Jadi konsentrasilah dan tetap berhati-hati selama berkendara 😀

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

17 thoughts on “Waspada, pembacokan kini marak di Yogyakarta”

  1. Beneran ga sih? Soale info yg beredar masih simpang siur.. Ada banyak versi. Masih tak percaya nih, tetep sering keluar malem2. Yang penting berdoa n safety riding aja lah.

    Suka

  2. kayaknya aman2 saja……soale aku biasa pergi malam..jarang siang2 kluyuran..emang ring road sepi..tapi banyak angkringan kok di sepanjang ring road!! (gak ono hubungane yo??)

    Suka

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s