Ini nih saudara-saudaranya Byson :D


Semakin kencang rumor Yamaha Byson alias FZ 16 bakal ikut persaingan sepeda motor jenis sport di Indonesia. Dipatok dengan harga setara yamaha vixion tentunya membuat daya tarik sendiri bagi masyarakat indonesia untuk memboyongnya. Selain desainnya yang patut diacungi jempol, untuk urusan kaki-kaki juga tidak perlu diragukan karena sudah dilengkapi monoshock, ban lebar, dan shock depan yang besar. Hal ini disebabkan oleh desain keseluruhan dari motor ini mengacu pada salah satu moge lineup Yamaha di Eropa yaitu FZ1-N (naked).

Yamaha FZ1-N

Yamaha FZ16 (Byson)

Di negeri asalnya india, pabrikan yamaha india (India Yamaha Motor) memanjakan masyarakat india dengan meluncurkan 2 tipe lain guna mengakomodir style dan kemauan tiap pribadinya setelah FZ 16 dilaunching. Antara lain :

Fazer

Berbeda dengan FZ 16 yang berkonsep naked bike, Fazer dihadirkan pihak yamaha india bagi yang menyukai touring. Penggunaan half fairing mengentalkan aura sport-touring dari motor ini. Sama seperti halnya FZ16, Fazer mengambil DNA dari moge yaitu FZ1 (sebelum tahun 2008 : FZ1 Fazer)

Yamaha FZ1 (FZ1 Fazer)

Yamaha Fazer

FZS

Ini dia si street fighter yang didesain khusus pihak yamaha india dengan memodifikasi DNA FZ1/FZ1-N didalamnya. Well dengan adanya windshield pada bagian headlamp cukup menunjukkan konsep street fighter yang matang.

Dengan basis mesin yang sama, baik FZ 16, FZS, maupun Fazer sebenarnya merupakan salah satu strategi pemasaran yang dilakukan pihak pabrikan yamaha india untuk menaikkan angka penjualan sepeda motor di negeri acha acha tersebut. Dengan kata lain, 3 model tersebut sengaja dibuat oleh yamaha india untuk mengakomodir setiap konsumennya sehingga diharapkan penjualan meningkat dan ujung-ujungnya keuntungan perusahaan juga akan meningkat 😀

Apakah YMKI akan melakukan strategi yang sama setelah meluncurkan byson? kita lihat nanti…

Iklan

13 responses to “Ini nih saudara-saudaranya Byson :D

  1. keluar ngga keluar ya ngga ngarep, udah ada motor laki, dari indihe juga.. lagi pula kalo pun keluar lalu beli lagi, walah.. repot ngurus pajaknya tiap taon.. :mrgreen:
    nanti kalo udah ancur baru beli lagi 😆

    Suka

  2. Ping-balik: Gini nih kalo headlamp byson dipakein ke Vixion « Aluvimoto·

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s