Minor change, it’s yamaha mio 2010


Sudah menjadi hal yang lumrah bila pabrikan melakukan penyegaran produk-produknya agar minat beli (buying power) konsumen terhadap produk tetap stabil atau malah meningkat. Setelah melakukan perubahan minor selama tahun 2006-2008, dan facelift pada tahun 2008, kini Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) selaku ATPM Yamaha di Indoneisa melakukan sedikit penyegaran pada produk yang bertagline “semakin dinamis”. Yapp, yamaha mio.


Yamaha mio

Perubahan yang paling jelas terlihat adalah perubahan pada bagian cover knalpot yang kini menyerupai xeon, striping baru, behel belakang yang menyerupai mio soul, dan warna baru yaitu emas. Emas? Yapp, inilah langkah “gila” YMKI untuk mencuri perhatian konsumen Indonesia ditengah gempuran banyaknya matic yang bermunculan.

Cover knalpot baru 😀 (courtesy : http://www.yamaha-friends.com)

Striping baru 😀 (courtesy : http://www.yamaha-friends.com)

Emas, keren euy 😀 (courtesy : http://www.yamaha-friends.com)

Beda yang dulu (kanan) dengan yang baru(kiri)

(courtesy : http://www.yamaha-friends.com)

Berani, itulah kata kata yang akan saya ucapkan bila bertemu tim marketing YMKI. Pemilihan warna yang berbeda dengan warna-warna standar motor di indonesia patut diacungi jempol karena selama ini belum ada sepeda motor  keluaran YMKI sejak dahulu (Yamaha nouvo warnanya kuning keemasan :mrgreen:). Entah siapa yang disasar oleh yamaha dengan mio emas ini, yang jelas adalah tidak mungkin yamaha merilis produk sebelum melakukan riset baik riset marketing maupun riset  uji kelayakan sebelum naik produksi.

Yamaha Fino

Well, saya malah berharap YMKI merilis skutik retro modern fino yang telah lama dijual di thailand untuk bermain di pasar skutik baru yang di rintis oleh honda Scoopy. Dengan basis rangka dan mesin yang sama dengan mio, mungkin bukan merupakan hal yang sulit bagi YMKI untuk merilis fino. Buktinya, dengan rangka dan basis mesin yang hampir sama YMKI sukses merilis yamaha mio soul.

Yamaha Mio Soul

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

20 thoughts on “Minor change, it’s yamaha mio 2010”

  1. bravo yamaha memang layak di acungi jempol sesuai dengan iklan yamaha semakin di depan q adalah salah satu pemakai sepeda motor yamaha mio.hebat hebat is the beast

    Suka

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s