Matur nuwun YOGYAKOMTEK 2010, You Rock :P


Dear bro, berawal dari keisengan saya mengikuti lomba-lomba foto yang ada di jogja, dari foto-foto NMP, CFVD, dan yang terakhir lomba foto pesbuk.ย  Akhirnya rabu lalu ( tepatnya hari terakhir pameran Yogyakomtek 2010) seseorang yang mengaku dari panitia lomba foto pesbuk memberitahu saya via sms bahwa saya memperoleh hadiah dari lomba foto pesbuk tadi. Awalnya sih percaya ga percaya, malah bahkan dikira penipuan :D, ealah dilalahnya pas dicek di pesbuk Yogyakomtek 2010 ada nama saya di album foto pemenang. Dan hamdalah dapet juara 2 ๐Ÿ™‚

Detik-detik penyerahan LCD 17″ ๐Ÿ˜€

Awalnya saya agak pesimis karena di 2 lomba foto pertama bisa dibilang belum beruntung :D. Well, berhubung saya orangnya iseng dan paling suka foto candid,ย  semua objek yang saya kira menarik langsung saya jepret. Dan ini foto yang dipilih panitia :

Padahal ngeblur dikit, tapi hamdalah deh ๐Ÿ™‚

Hobby dan kegemaran menjepret sebenarnya sudah ada sejak kecil ketika saya dibelikan kamera poket film di tahun 2000 (kalo ga salah),ย  lalu dilanjutkan dengan kamera poket digital olympus mju series di tahun 2003 serta samsung es10 pada awal 2009. Nah saya mulai “serius”ย  dalam menggeluti dunia kamera sejak menggunakan samsung ini karena disamping hasilnya lebih wah daripada yang dahulu, kamera ini asik banget buat dieksplore lebih dalam. Di tahun yang sama, saya coba-coba ikut berbagai event yang ada di jogja, salah satunya Jogja Fashion Week 2009. Well meskipun belum beruntung, tapi saya dapat pengalaman berharga dari acara itu ketika saya berjejeran dengan puluhan fotografer tenanan. Salah satu fotografer tersebut ada yang berkata “Ko nekat sih dik, ikut lomba foto kaya gini hanya pakai poket?”, langsung saya jawab “lha adanya cuma ini, saya cuma memaksimalkan yang ada”, terus dia bilang “ooh, semoga sukses deh” (sambil mukanya senyum2 sendiri, kayanya sih nyepelein).

Iseng lagi di JFW 2009 :mrgreen:

Nah sejak saat itu saya langsung serius belajar tentang kamera slr film, mulai dari gimana cara makenya, teknik-tekniknya gimana, dll meskipun ga nyampe cara cuci hitam putih sih. Syukur bapak punya kamera slr film yang udah lama ga dipake. Syukur juga masih ada rekan rekan dari kaskus yang banyak memakai slr film ini hingga akhirnya kami mendirikan satu komunitas pecinta analog yogyakarta. di dalam komunitas ini kami sering bertukar info serta ilmu-ilmu seputar menjepret dengan film didampingi salah satu rekan yang udah lama berkecimpung di dalam jepret-menjepret.

Pentax & Olympus

3 bulan lalu, ketika ip semester saya cukup mengguncang dunia gara2 di semester2 sebelumnya yang cuma datar2 saja ๐Ÿ˜† ealah dibeliin seperangkat body digital oleh orang tua. Bersyukur banget :), semoga dengan body ini saya dapat menghasilkan suatu karya serta rupiah di kemudian hari meskipun saya cuma hobby dan ga terlalu serius di bidang komersial. amin. Awal awal masih gaptek megang ini kamera gara-gara udah terbiasa dengan analog, tapi lama-lama seiring dengan pepatah tresno jalaran soko kulino, migrasi penggunaan kamera dari film ke digital ga perlu waktu lama untuk beradaptasi. Meskipun ada kamera baru, tapi yang film juga tetap sering saya pakai untuk mengasah feeling dalam menjepret, meskipun butuh biaya lebih ngeragati kamera analogย  :mrgreen:

Ngimpi apa ya, kemaren monitor masih segede gaban sekarang jadi tipis ๐Ÿ˜€

Dan kini aktivitas ngeblog, ngegem, ngedit foto saya makin nyaman di mata, setelah hampir 8 tahun memakai monitor CRT sejak awal smp. Terima kasih untuk panitia Yogyakomtek 2010 beserta sponsor-sponsor pendukungnya atas hadiah yang diberikan. Semoga tahun depan ada lagi :mrgreen:

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

46 thoughts on “Matur nuwun YOGYAKOMTEK 2010, You Rock :P”

    1. xixixi berarti aku yo pertamax njawab :D, suwun om
      susah gimana to? nek olympus tempatku udah gabisa buat makro (lha wis sepuh :D).

      wew, asik nih. apalagi kalo dikonsultasiin dengan mas londo. bisa bisa buat pulsar terkenceng tapi minim ubahan ๐Ÿ˜€

      Suka

      1. โžก yang muda yang berprestasi… yuuukkk… (asal mau, bisaaaa kokkkk)… cumaaa… saya mau ajar kamera profesional kok ga bisa bisa yaaa…

        Suka

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s