Bener-bener bikin pasrah yang laen, si Jupiter MX baru


New Jupiter Mx (NJM) versi Cast Wheel

Di tahun kelinci ini, pihak Yamaha Motor Kencana Indonesia selaku ATPM Yamaha akhirnya merilis juga update-an dari jupiter mx yang banyak digandrungi para anak muda di Inonesia tercinta ini. Berbagai fitur dan teknologi baru menyempurnakan motor bebek bermesin miring 135cc ini, mulai dari penambahan 1 tingkat percepatan dan pengoperan gigi layaknya motor sport pada versi kopling manual (CW), velg belakang yang lebar (KM). bodi baru dengan lampu senja menyipit bak mata elang, warna serta striping baru yang tegas, dan yang paling dinanti : kini dilengkapi dengan cakram belakang.

Baru kali ini loh YMKI menggelontorkan bebek 4 tak bercakram belakang. Meskipun sebelumnya telah hadir bebek bercakaram belakang namun 2 tak, Yamaha Tiara. Ga heran, NJM berani pasang tagline “Yang lain semakin pasrah” untuk menghadapi kompetitornya.

Yang baru dari new jupiter mx

Salah satu yang menarik dari NJM selain rear disc brake dan penambahan percepatan pada versi CWnya ialah penggunaan rear hugger seperti halnya si semok Yamaha Byson. Selain berfungsi sebagai kepet atau penahan debu untuk melindungi monoshocknya juga bikin keren tampilannya :D.

Selain itu Spidometernya kalo dilihat sekilas mirip kaya desain speedometer scoopy dengan posisi speedometer di atas dan posisi indikator bahan bakar dibawah. Meskipun demikian, backlight yang digunakan sama dengan jupiter z baru mempertegas kesan futuristik.

Kesan futuristik juga diperoleh dari bodinya yang makin tazaaaam :mrgreen:, termasuk lampu lampunya. Nah ini nih yang saya rada kurang setuju, meskipun lampu belakang makin keren namun kaca lampu rem dan sein belakang yang kini agak smoke justru malah ga safety. Alasannya silahkan lihat di sini

Test ride terunik, serasa pembalap !!

Ga seru dong, datang ke acara launching tanpa nyicip yang dilaunching. Kebetulan saya dapat warna biru alias versi kopling manual. Sebelum dimulai saya biasakan terlebih dahulu memainkanΒ  koplingnya, maklum terbiasa naik pulsar yang narik koplingnya harus pake tenaga (itung2 olahraga :D). Begitu kopling dilepaskan, mantaaaaap akselerasinya. gigi 1nya tembus 35 kmpj.Β  Sayang saya hanya bisa tembus gigi 2 karena area testride yang terbatas. Nah ketika melewati U turn, saya iseng mencoba meliuk liku diatara cone seperti halnya ujian sim. Hasilnya, nyaman banget diajak sliwar sliwer karena dibantu tenaga yang bisa dibilang besar untuk kelas di bawah 150cc.

Yang menarik, hadir pula tim medis dari PMI untuk mengantisipasi hal hal buruk setelah kejadian “tabrakan” akibat salah satu testrider menggeber NJM dalam kecepatan tinggi setelah melewati U turn, dan pengeremannya telat (late braking) sehingga motor biru yang dikendarai menabrak motor merah yang sedang tidak digunakan. dan akhirnya kedua motorpun ambruk Untungnya tidak ada luka serius pada korban (atau malah tersangka ya :mrgreen:).Β  Meskipun kaca headlamp biru cuil dan bodi si merah lecet lecet.

Saya memberikan apresiasi tinggi kepada pihak YMKI karena dalam acara testride tersebut, perlengkapan keamanan berkendara seperti pelindung lutut dan dengkul serta helm full face dipinjamkan kepada para testrider. Mantap surantap lah Yamaha.

DJ & Rapper menghibur penonton yang mayoritas anak muda

Untuk acara launching sendiri sebenarnya sudah cukup baik penyelenggaraanya seperti menghadirkan Netral sebagai bintang tamu pada malam harinya, mengadakan lomba lomba seperti modifikasi, fotografi, dan antar klub, menyediakan stand penjualan sparepart, permainan, dan lain lain. Tapi yang membuat saya kecewa ialah manajemen waktu dan koordinasi panitia yang kurang sempurna.

Jujur saya mengetahui acara ini karena ajakan teman untuk mengikuti lomba fotografi yang diadakan pukul 2 siang, tapiii ketika saya ontime jam 2 siang belom ada tanda tanda acara dimulai. Acara baru dimulai pukul 4 sore. Ada untungnya sih, jadi bisa menyicip NJM duluan :mrgreen:. Dan 1 hal lagi yang buat saya kecewa, ketika saya menanyakan pada 3 orang panitia (ada penandanya) tentang lokasi pengumpulan foto, mereka hanya geleng geleng dan menyuruh saya menuju stand informasi. Dan alangkah kagetnya saya ketika di stand tersebut saya menanyakan hal itu kembali, pihak panitia malah tanya “lho emang ada ya mas?”. Haha. yaa semoga hal tersebut bisa jadi masukan pada panitia ke depannya πŸ˜€

Freestyler yang jauh jauh dari bantul

Yaa walaupun agak sedikit kecewa, namun dapat diobati dengan atraksi freestyle memukau yang dilakukan oleh mas mas dari Bantul, kreatifnya motor motor modifikasi yang dilombakan, serta solidnya brotherhood antar klub dari berbagai macam motor seperti BYONIC, MIO, MRC, JSFC, dll.

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

18 thoughts on “Bener-bener bikin pasrah yang laen, si Jupiter MX baru”

  1. Good…Good, Waktu itu beli NJM pas tanggal 23 Desember banyak yang belum tau NJM saya itu motor apa πŸ˜€

    Suka

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s