Wow, Ayam jago super cap Honda Filiphina


Flashback dulu ya, kurang lebih 1 dekade yang lalu virus ayam jago (ayago) kembali merambah indonesia, setelah cukup lama vakum dari tahun 80an (Munculnya yamaha Champ & suzuki RC 100 sprinter). Bisa jadi gara2 pabrikan ternama di Indonesia mulai jualan ayago lagi dengan cara impor seutuh2nya dari thailand (CBU). Lihat saja Yamaha yang secara resmi menjual ayago 2 taknya dengan label Tiara untuk menemani si ngibrit Yamaha Touch. Kemudian Honda dengan Nice 110cc dan Sonic RS 125. Tidak mau ketinggalan, Suzuki juga ikutan jual ayago RK cool dan Raider 125, kemudian diteruskan hingga generasi satria FU seperti sekarang.

Honda Nice, satu-satunya ayago mesin tidur di saat itu ๐Ÿ˜€

Nah di masa itu pula para modifikator di indonesia berlomba2 mengubah bahan modifikasinya untuk diubah menjadi Ayago yang konon bagi sebagian orang tampangnya sporty. Saya pun masih ingat ketika masih rutin membeli majalah motorplus, yang paling sering menjadi Coverpagenya ialah motor motor bebek yang telah berganti spesies menjadi ayam jago.

Ciri umum yang menjadi khas tampilan ayago ialah shock depan yang masih menganut telescopic dengan batang as shock memanjang hingga triple clam alias segitiga shock seperti halnya motor sport. Di masa itu sih kebanyakan para modifikator menggunakan shock depan milik gl pro.

Searah jarum jam : Dual sports, Motard, Offroad, RS

Di tahun 2009 pihak pabrikan Honda filiphina meluncurkan ayago nyentrik berkode mesin NF125 yang tidak lain tidak bukan merupakan mesin 125 cc pada supra X 125. Nyentrik disini maksudnya, bagi kita yang sudah terbiasa dengan tampilan bebek yang itu itu saja, pasti akan cenat cenut bengong melihat desain dari XRM 125 series ini. Tidak tanggung tanggung, di sana tersedia 4 varian yaitu RS, offroad, dual sports, dan motard. Perbedaan yang paling mencolok disamping adanya cakram belakang (type offroad dan motard) dan tenaga lebih besar 0,2 kw pada type offroad yaitu desain bodi dan aksesoris yang diberikan seperti handguard. Dari 4 type tersebut, hanya type motard saja yang menggunakan velg palang.

Ada 2 kemungkinan mengapa disana Honda menawarkan ayago dalam 4 varian, yaitu :

  1. Pasar di sana didominasi oleh anak muda yang menyukai motor dengan tampilan sporty namun irit bahan bakar.
  2. Medan di sana cukup sadis bila dibandingkan di indonesia

Bagaimana? apakah anda tertarik memodifikasi motor anda menjadi ayago? ๐Ÿ˜€

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

15 thoughts on “Wow, Ayam jago super cap Honda Filiphina”

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s