Wajib! Berburu pengaman tambahan bagi pemilik CBR 250R


Sepele memang, tapi ketiadaan secure key shutter  (SKS) di CBR 250 R yang baru diluncurkan jumat kemarin bisa jadi malah membuat para empunya was was. Lha gimana ga was was, alarm aja ga ada. Masa motor kelas wah pengamannya hanya dari kunci stang saja? Kalah dong dengan skutik seksi premium, Honda PCX 125 yang telah memasang alarm untuk piranti pengamanan sepeda motor.

Photo Gallery - Tandem 04Kunci stang tok? yakin aman?

Anehnya, adiknya yang bermesin 150cc a.k.a new CBR 150 R masih setia meletakkan SKS untuk melindungi rumah kunci kotak di bawahnya, sama seperti cbr 150 generasi sebelumnya.  Padahal seperti yang dapat kita perdiksi bersama, harga dari cbr 150 R ini seharusnya berada di bawah harga dari cbr 250 R. Masa adeknya lebih diberi “perhatian” khusus daripada kakaknya :mrgreen:

http://kentadis.files.wordpress.com/2010/12/dsc05413.jpgSKS di new CBR 150 R. (source blognya kentas :D)

Nah, berhubung Cireng alias pulsar 200 milik saya nasibnya sama dengan New CBR 250 R yang sama-sama tidak memiliki SKS maupun kunci garpu (fork) seperti yang kerap hadir di varian bebek, saya mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan dengan cara memasang saklar rahasia dan membeli gembok yang biasanya nangkring di pagar rumah untuk mengamankan cireng dan tentunya memberi rasa aman kepada saya.

Sebenarnya sejak pertama kali meminang cireng, pengen banget pasang roncar alarm khusus sepeda motor, tapi karena takut ga bisa klaim garansi kelistrikan ke dealer bila terjadi masalah kelistrikan, saya urungkan niat tersebut. Nah langkah terbaik yang mungkin dapat diterapkan tanpa harus mengorbankan garansi ya dengan membeli pagar gembok yang kuat untuk menggembok cakram. Jangan buang uang anda untuk membeli gembok cakram yang biasanya ada di toko2 variasi kendaraan sepeda motor karena kualitasnya nauzubilah -_-, lebih baik beli gembok pagar yang mahal sekalian.

Jadi, sedia payung sebelum hujan alias sedia pengaman tambahan deh untuk motor barunya sebelum hal hal buruk menimpa. Kejahaan muncul karena bukan dari niat pelakunya, melainkan kesempatan. Waspadalah waspadalah :mrgreen:

 

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

29 thoughts on “Wajib! Berburu pengaman tambahan bagi pemilik CBR 250R”

    1. gembok pager lebih tahan panas tahan gtearan sama ga gampang mlengse. aku pernah pake gembok cakram biasa (2x) tak taro di eks bolongan buat pasang saree guard (pelindung rok india), eh baru 1minggu beli ilang entah kemana. Nah yang tak pake sekarang dah 2 taun lebih tetep aman jaya nangkring di lobang tsb 😀

      Suka

  1. Cbr 150 new SKS jg om??
    PCX mank high class pke alarm, ninja m cbr g pke,,lg jg masa iya mw k psar tradisional pke cbr 250 trus dtgl,d rampog dah hehe…
    Asal yamaha g pke aja,tar sangka ngikutin pnya SKS, kn moto’a selalu di depan malu dunk klo ngikutin

    Suka

  2. disc-lock alias gembok cakram yg biasa dijual di bengkel2.. emg jelek kualitasnya.. udah 2x beli, patah mulu [krn ane lupa buka, maen jalanin aja tu motor].
    mending sekalian ke toko bangunan, beli deh tu. ukuran sesuai keperluan.

    ohya, denger2 bisa gembok standar tengah ya? gmn caranya?

    Suka

  3. good idea tuh…..

    bisa juga langsung dipraktekin dengan orang yang sudah mempunyai motor CBR, jadi gak perlu hbingung dan gak perlu ragu terkait masalah ini…….

    boleh juga tuh dicoba……..

    🙂 🙂 🙂

    Suka

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s