Dibalik seremoni hadirnya CBR 250 R di Indonesia


Kemunculan honda CBR 250R di kancah permotoran nasional baru baru ini diluncurkan, cukup mengejutkan masyarakat pada umumnya, dan blogger otomotif pada khususnya. Lha gimana tidak, dengan bandrol 39,9 juta anda bisa memboyong 1 unit motor sport touring berkubikasi 250cc dengan teknologi terkini. Belum lagi tersedia opsi fitur ABS (Antilock Bracking System) yang kerap ditemui pada kendaraan roda empat “mewah” yang dibandrol hanya dengan 46,5 juta. ABS di CBR 250 ini bukan ABS biasa, karena dilengkapi dengan Combi Brake System (CBS) yang kerap kita temui pada vario techno CBS. Honda menamakan perpaduan kedua teknologi tersebut dengan combined ABS atau C-ABS.

https://mail.google.com/mail/?ui=2&ik=e59b052df0&view=att&th=12e6a8b8a8bfe622&attid=0.2&disp=inline&zwLaunching CBR 250 R (sumber : press release AHM)

Yang menjadi kejutan kedua, dalam peluncurannya dihadirkan 3 pembalap gacoan Honda di ajang motoGP 2011 antara lain : Andrea Dovizioso, Casey Stoner, dan Dani Pedrosa. Wuiiih makin kentel aja nih image dari CBR 250 R sebagai motor pemuas adrenalin :mrgreen:. Selain untuk “memproklamirkan” CBR 250 R di Indonesia, ternyata ada tujuan lain dari PT AHM mendatangkan mereka yaitu memacu semangat para pembalap junior maupun senior untuk meningkatkan prestasinya di kancah balap nasional seperti Indoprix dan Motoprix.

Ga sekedar memberi semangat moril namun juga ditindak lanjuti dengan memberikan support berupa hardware (part-part balap) dan juga software (soft skill pembalap dan mekanik dibawah bimbingan Suzuka Racing School yang dilatih oleh mantan pembalap motoGP, Noboru Ueda) kepada 12 team motoprix dan 8 team indoprix. Gilaaa, rasanya baru kali ini AHM berkontribusi begitu besar untuk mengasah bibit bibit pembalap yang bukan tidak mungkin ke depannya bakal tampil di ajang motoGP. Goodluck ya ๐Ÿ™‚

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

13 thoughts on “Dibalik seremoni hadirnya CBR 250 R di Indonesia”

    1. kayanya remnya combi deh om, di press releasenya gini “Dalam hal fitur, Honda CBR250R merupakan motor pertama di dunia di kelasnya yang menerapkan teknologi Combined Combined-ABS, yaitu sistem pengereman yang memadukanantara Combi Brake System dengan Antilock Braking System.”

      Suka

  1. Semoga program road to GPnya jalan, tidak seperti yang dulu-dulu dana yang dikucurkan tanggung, motor tidak kompetitif akhirnya mandeg! Semoga juga ATPM tidak pake alasan “penjualan menurun” padahal rakyat biker indonesia adalah salah satu market tersubur.

    Suka

  2. ahm bagus y mau mndtngkan Andrea Dovizioso, Casey Stoner, dan Dani Pedrosa ke indonesia untuk memacu semangat para pembalap junior maupun senior untuk meningkatkan prestasinya di kancah balap nasional seperti Indoprix dan Motoprix..mudah”an balap motor di Indonesia bisa maju seprerti diluar..

    Suka

    1. amin, kalo boleh saran sih sebaiknya pemerintah juga turut aktif buat yaa semacam sirkuit permanen gitu biar bebek2 balapnya pada pensiun lalu naik ke kelas sport. tapi ya karena di indonesia sendiri para ATPM jualannya bebek jadi yang dibalapin bebeknya. besar kemungkinan kalo pasar matic tambah seru, besok2 balapan matic bakal lebih bergengsi lagi daripada bebek ๐Ÿ™‚

      Suka

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s