Suporter fanatis bola berlebihan = alay?


muangkel buanget“. Mungkin itu ekspresi yang ada di pikiran saya tiap ada konvoi suporter bola. Ga menang ga kalah tetep aja konvoi sepeda  motor berknalpot free flow (yang ekstrim lagi malah tanpa silencer 8O) baik yang2 tak maupun 4 tak. Seakan menjadi raja jalanan, mereka yang didominasi anak-anak kurang kerjaan asik mengendarai sepeda motornya sambil bleyer (ngegas-ngegas) sambil smsan lah, enjut-enjutan lah, ngobrol dengan temennya lah, dan yang jelas jalannya luambat banget. Mbuh kuwi karepe opo nek koyo ngono (gatau lah maksudnya apa kalo kaya gitu), ngerasa keren? tambah ganteng? lha yo enggak to? eman eman bensin + mesinnya mas. kalau motor sampean-sampean beli sendiri sih gapapa, kalo dibeliin orang tua (apalagi ngerengek2 ga jelas) apa ga kasian sampean? Pokoknya apapun motornya, baik standar maupun sudah dimodif dengan tampilan alay punya, pengendara + boncengernya saya nyatakan sebagai ALAY. Untuk definisi alay, silahkan disearch sendiri di google karena terlalu banyak makna tentang alay yang malah menuh-menuhin postingan saya kalo diposting disini :mrgreen:

Beda klub, beda suporter kelakuan sami mawon

Salah satu ciri menonjol dari orang orang seperti diatas adalah EGOIS. Euforia yang dilakukan cuma sak senengku dewe alias suka-suka gue. Mereka ga sadar kalau kegiatan mereka mengganggu lingkungan sekitar. Lha kalo misalnya ada simbah-simbah jantungan gara-gara suara knalpot berdesibel super tinggi, apa mereka mau tanggung jawab? belom lagi kalau ada ambulan di belakangnya yang lagi buru buru nganterin ibu ibu yang mau lahiran, kalau sampe rumah sakit ga selamet apa mereka mau tanggung jawab?

Ciri yang laen adalah suka banget dengan yang namanya vandalism & kekerasan. entah apa gara gara lingkungan bergaul mereka yang kurang sehat atau gara gara pengaruh narkoba/miras. Yang jelas, saya pernah jadi korban keidiotan salah satu oknum suporter B yang secara tiba tiba mukul saya dari belakang dengan helmnya, ya jangan salahkan saya kalo saya cuma membela diri dengan menghajar genti dengan tangan kosong + tendang motor beat biru sampai ambruk. Nyuwun ngapunten nggih mas :mrgreen:.

Piss ah 😆

Entahlah, apa yang ada di pikiran mereka, saya ndak bisa baca lha wong bukan peramal. Tapi yang jelas, apakah konvoi harus pake bleyer bleyeran dan tanpa alat pengaman berkendara (helm, jaket,dll)? Gimana nih bapak polisi yang tercinta, kok ya sampe sekarang saya jarang melihat lagi penilangan di tempat. Apakah ada backingan dari polisi, sehingga para alay ngerasa aman ngelakuin hal tersebut berulang kali? mbuh ah

Ya allah, berikan mereka kesadaran agar tidak merugikan orang lain, berikanlah juga mereka otak agar tiap akan melakukan sesuatu dipikir dahulu sebelumnya. Semoga di musim hujan begini mereka ga kepleset/kejegur kalen gara-gara tingkah bodoh mereka :mrgreen:.

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

30 thoughts on “Suporter fanatis bola berlebihan = alay?”

    1. ngalah sih wajib mas, tur nek wis diantem nganggo helm seko mburi padahal ra salah opo opo opo harus ngalah barang. untung emosiku iso ditahan nek ora iso nyegur kuwi beat biru ning kali code (tkp jembatan kali code) :mrgreen:

      Suka

  1. wingi aku papasan cah cah SMA do konvoi, aku ora minggir, arep rasan BlackCoyote yo ben nabrak, akhirnya minggir dewe, tapi yo ngeri juga misal dikroyok cah rong puluh xi xi xi

    Suka

  2. salam kenal mas bro..saya dulu jamane isih enom jg pernah suporter bola tp skrg udah kapok, sirahe bocor jd korban hujan batu d bandung 🙂

    Suka

  3. pernah nyelip iring2 an gitu blockir jalan ,doeloe pas pake bebek, pasang kuda2……

    jurus 1, ambil right line se kanan-kanan nya

    jurus 2, pasang gear rendah sambil tarik handle 1/2 kopling

    jurus 3, membungkuk bak alay ers membelah stright di kesunyian

    untung bebek ku ngacir, jadi ga dikejar sama mereka :mrgreen:

    Suka

  4. hmm..
    paling sebel kalo ada pertandingan bola…
    sebelnya bukan karena pemain dan pertandingan bolanya
    tapi pada para suporternya
    jalan jadi berisikik dan macet…
    apa gak ada ya suporter yang adem ayem gitu…

    Suka

  5. menyentuh beud maz( ch alay kan nulise bgt dadi beud) 😀
    hahahaha. aku yo suporter bal, tp yo ora arogan, hlawong ndelenge nang tipi je 😀

    Suka

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s