REVO AT bakal disuntik mati ???


Kayaknya kurang 1 motor :mrgreen:

Beberapa minggu ini, iklan PGM-FI Honda seringkali menghiasi layar kaca. Dengan backsound dan video yang bisa dibilang indonesia banget, membuat orang langsung ngeh begitu mendengar iklan tersebut, termasuk saya :mrgreen:. Balik lagi ke persoalan utama, dari awal hingga akhir mantengin video “honda pgm-fi cinta indonesia”, ada 1 motor yang ga didisplay (atau malah sengaja ga di display” yaitu honda Revo AT.

Padahal eh padahal, motor ini sejatinya produk yang lumayan canggih dan inovatif, ga kalah deh dengan motor baru honda lainnya. Mengadopsi sistem injeksi PGM-FI Honda step 3 seperti halnya PCX 125, CBR 150, CBR 250, Spacy FI, dan supra x 125 PGM-FI, tentu merupakan poin wah pertama yang bisa ditemukan di produk ini.

Melihat pasar konsumen indonesia yang cenderung bergeser dari pasar bebek (cub) ke matic, AHM sigap menyambutnya dengan Revo AT di pertengahan tahun 2010 lalu. Poin wah kedua yang bisa dilihat dari kalimat diatas, yaitu bebek bertransmisi otomatis pertama dari honda. Baru kali ini kan liat bebek tanpa perseneling :mrgreen:

Sayangnya yang saya lihat, perkembangan pasar bebek matic di indonesia cukup lempeng. Kalau misalnya beneran distop produksi, tentunya yamaha lexam yang menjadi pioneer di pasar ini akan melenggang bebas di angkasa jalanan. Lha wong cuma ada 2 produk itu di pasar yang sangat sangat segmented. Tapi rasa-rasanya tidak mungkin bila AHM langsung suntik mati Revo AT, yang ada hanya pengurangan kapasitas produksi untuk motor advanced cub ini :D.

Dari video diatas bisa dilihat bahwa sepertinya AHM kini cenderung lebih berkonsentrasi “berdagang” produk yang pasti pasti (baca : yang genrenya jelas, bukan crossover), dan mengenyampingkan produk produk crossover yang telah diproduksi meskipun produk tersebut bisa dibilang wah dibanding kompetitornya.

Semakin seru persaingan dan strategi dagang para ATPM di pasar permotoran nasional tahun iniw, Tahun depan? Semoga makin seru lagi, makin minim acara black campaign, dan tentunya semoga semua pihak yang terlibat dalam permotoran makin sadar akan lingkungan.

#bikercintalingkungan soon

Iklan

10 responses to “REVO AT bakal disuntik mati ???

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s