Hal hal menyebalkan di jalanan jogja, how about you?


Beberapa waktu lalu ketika saya menulis artikel tentang kemangkelan saya ke pengendara motor yang ga doyan nginceng spion, jujur makin waspada sama manusia sruntulan. Mbuh pake bebek, matic, maupun batangan di Jogja makin banyak manusia sruntulan merajalela. Lagi jalan santai +- 50 km/jam di lajur kiri, eehh tiba tiba ada mas mas nyelonong gitu aja ngambil lajur kiri tanpa tengok kirinya ada beruang dan parahnya tanpa SEIN! Spontan klakson denso berbunyi nyaring +- 5 detik dengan sedikit bumbu makian ala suroboyo. bukannya minta maaf malah ngejak gelut, bah -.-. Akhirnya dengan tatapan penuh cintaย memukau plus makian suroboyo lagi beserta himbauan pakai spion & sein, mas2 sruntulan tersebut ngacir dengan matic retronya.

Bukan tanpa alasan saya spontan bertindak kurang etis seperti itu, tapi egois dikit lah. daripada saya dan nyonyah kenapa kenapa gara2 sruntulan mending dianya aja yang kenapa-napa :mrgreen:.

Makin silau makin bangga gitu? NORAK!

Itu baru poin pertama, yang kedua tentang manusia pelupa yaitu orang yang lupa matiin lampu jauhnya. Sering banget disenteri secara ga sengaja yang berkelanjutan, padahal masih muda. Ealah piye nek tuwo sesuk nduk -.-. Bagi yang pake senthir HID atau apalah itu namanya, mbok ya ngelit dikit pasang projie. Masang HID di reflektor ori motor nyengsarain pengendara sebaliknya masbro.

Yang ketiga, yang paling sering terjadi nih. manusia yang ga mau dibilang kuper (kurang pergaulan). Yak, SMS/TELEPON/BBM/CHATTING-an ย disambi naek motor. Bah, kalo belom kejadian (baca : kecelakaan) mungkin belom sadar tuh orang orang. Mbok iyao berhenti dulu kalo memang kepepet harus ngasih kabar ke orang lain, tapi kalo cuma say hello sama gebetan/temen mending hpnya dibanting dimasukkin ke dalam tas aja dulu, biar ga ganggu konsentrasi berkendara. Dumeh dah dapet sim C, njut dikira hebat gitu berkendaranya?

Ayu ayu oon ๐Ÿ˜†

Yang keempat ditempati oleh manusia kebelet, dimana tiap di bangjo (traffic light) selalu geber geber motornya, selang 2 detik sebelum hijau langsung makwussssss shifting dengan begitu cepat guna meraih topspeed. Padahal dengan kecepatan cireng yang rata2 40-60 km/jam sami sami nyampe di bangjo berikutnya, malah lebih cepet nunggu lampu ijonya dibanding manusia kebelet tadi :mrgreen:

Masih mau ngikutin perilaku diatas? Tanggung sendiri akibatnya!

Yak itulah beberapa hal menyebalkan di jalanan yang sering saya temui tiap hari di jogjakarta tercinta ini. Waspadalah waspadalah

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

25 thoughts on “Hal hal menyebalkan di jalanan jogja, how about you?”

  1. paling males nek ktemu motor pake lampu jauh, n rata2 mereka emang sengaja pake lampu jauh…
    trs modif lampu rem blakang bening or lampu depan warna2 ga jelas terutama warna merah…bahaya weeey..alay2 di jogja ini makin banyak n makin labil..-.-

    Suka

  2. yang paling saya sebalkan adalah pengguna lampu xenon! jiancuk tenan sek nganggo, nglarakke motone pengguna liyane cuk! mang opo toh fungsine, ben ketok mobile larang?? malah ketok ndessooo..

    Suka

  3. Walah Mas, Saya juga mangkel bgt para pengguna lalulintas.. dari tua sampe muda pada gk mikirin orang lain, orang nyebrang aja gk dikasih jalan malah diklaksonin, yg lebih hebat lagi tingkah laku polisinya juga kyk gitu. liat aja di jalan godean, pasnya di perempatan suzuki, yg ke utara jalan kabupaten. coba aja mas cek kesitu ngatur polisinya kyk gimana, motor mobil yg berhenti diluar kotak marka jalan aja dibiarin.. Polisinya harus lebih tegas jgn bisa nilang sma ngadain razia STNK sma SIM..

    Suka

  4. kemana sepeda itu dulu yang jadi ciri khas dirimu yogya…halah ternyata diriku terlalu lama didalam goa…..sekarang sepedanya gak pake ngayuh….

    Suka

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s