Mobil dinas bagus prestasi bagus? belum tentu…


Fortuner baru cuy seharga 380 juta 🙄 (courtesy : KR)

Baca baca koran KR hari ini nemu 2 foto yang sangat sangat bertentangan, yang satu dengan jabatan lebih tinggi meminang sebuah mobil produksi anak negeri (meskipun sekilas mirip honda CRV, dilihat dari headlight dan bumpernya :)), yang satu dengan jabatan dibawahnya yang memboyong mobil produksi dalam negeri berlisensi jepang :mrgreen:.

Heran? Ya inilah negeri ini. Dimana banyak para penyalur aspirasi rakyat dan para pemimpin yang memakan hasil keringat rakyat (baca : pajak), hanya untuk memuaskan gengsi tanpa memandang fungsi utamanya. Mulai dari hp yang katanya minimal blackberry, komputer desktop 21 jutaan yang diperuntukkan untuk ibu2 rumah tangga (bukan untuk kerja), dan tentunya mobil. Masih inget dong toyota crown yang beberapa bulan lalu sempat menghebohkan rakyat banyak karena harga 1 mobil tersebut bisa untuk menafkahi ratusan orang :mrgreen:

Jan jane (sebenarnya) apa to fungsi utama dari sebuah barang? Ya pasti untuk memenuhi kebutuhan dong. Selebihnya hanya pemanis/pemuas syahwat  yang harus dibayar lebih sejumlah uang. Bandingkan foto diatas dengan foto di bawah ini :

Walikota Solo pak Jokowi dengan mobil barunya (courtesy : KR)

Sama sama Sport Utility Vehicle (SUV) dengan ground clearence lumayan tinggi dibanding mobil lain, beda di tampang, prestis, dan harga doang! Untuk fungsinya blas sami mawon, buat nganter si empunya ngantor atau malah terjun ke lapangan langsung. Dari kedua gambar diatas, tentu bisa dilihat mana yang lebih nasionalis dan rasional mengelola apbd yang sebagian besar dihasilkan dari pajak ini pajak itu. Selain itu juga dapat dilihat bahwa pak Jokowi lebih menghargai produk yang dihasilkan dari jerih payah anak SMK di solo.

Kalau APBD yang dicairkan sebegitu besar, disinyalir tentu ada jalur tikus untuk inilah itulah. Bukannya suudzon lo ya, cuma dari kejadian2 sebelumnya rata-rata kalo ada mega proyek pasti ada bocornya :mrgreen:. Semoga dengan kendaraan baru tersebut, prestasi para pemimpin di mata rakyat makin bagus di tahun 2012 ini. Nek makin buruk, salah siapa ? 😀

Iklan

24 responses to “Mobil dinas bagus prestasi bagus? belum tentu…

  1. wajar pak jokowi pake esemka, lha wong itu buatan SMK di Solo. itu tentu agar tidak terkesan mubadzir.

    nah kalo di GunKid kan belom ada SMK GunKid yang bikin barang serupa

    Suka

  2. polisi d tempat q @tulungagung kendaraan operasionalnya mitsu strada d-cab, ama sedan mitsu lancer x. keduanya harganya 300jt lebih.
    kalo q liat cuma d pake muter2 doang tp dia mengatas namakan patroli. bedebah

    Suka

  3. vote jokowi for president 2014…
    *lho…

    pimpinan yang kaya gni uda jarang banget…contoh kasus ya alfamart n indomart, di solo kayaknya aturannya ketat biar ga matiin pasar tradisional.. CMIIW
    klo di jogja, kayaknya cuma bupati bantul aja yang punya visi yang sama…

    Suka

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s