torsibo buat “minta jalan” = belajar sepeda + roda bantuan


Dengan torsibo, gagah?

Memang, kegiatan paling susah yang sering saya temui di manapun ialah sosialisasi dan edukasi. Paling susah kalau bertemu orang yang kekeuh dengan prinsipnya. Nah yang lagi hangat2nya saat ini tentu tentang biker bersirine & strobo. Sebenernya masih ada 1 alat lagi yang kurang disebut, rotator. Jadi seharusnya nama ketiga barang tersebut ialah TORSIBO :mrgreen:

Sering saya menemui biker yang pede memasang bahkan menyalakan ketiga barang haram tersebut, entah di dalam kota maupun luar kota. Buat mendongkrak penampilan biar kesannya touring banget? Biar aman dari penjahat? Biar bisa ngawal rombongan supaya baik jalannya tuktiktaktiktuktiktaktiktuktiktaktiktukΒ lancar bin tepat waktu ke tujuan yang dicapai?Β satu kata dari saya :Β UDIK

Doh! (pic : om arantan)

Segala alasan buat yang kekeuh pasang ketiga barang haram tersebut saya anggap pembenaran semata. Ada yang bilang peraturan dibuat untuk dilanggar. Kalau anda seorang biker yang juga warga negara indonesia yang baik, tentu harus menaati segala perundang-undangan yang berlaku. Satu pedoman wajib bagi biker yang harus ditaati ialah UU lantas no 22 tahun 2009. Silahkan mengunduh uu tersebut disini, gratis tanpa dipungut biaya.

Yang paling konyol tentu saat saya membaca beberapa komentar yang hadir di blog teman saya. Ada yang menyebutkan road captain harus pasang torsibo buat minta jalan, takut rombongannya ditenggel bis, mobil, dsb. Ada juga yang menyebutkan bahwa tidak masalah dipasang selama tidak dihidupkan dan disarungi. Niat amat mas :mrgreen:. Yang paling ajaib, ada yang ngaku pasang torsibo itu boleh2 aja dan justru didukung oleh kepolisian karena membantu masyarakat dalam keadaan darurat, dan hal ini juga didukung oleh PN setempat. Opo hubungane ro ciduk jal :mrgreen:

jujur kalo denger torsibo, langsung inget film ini. jadul banget ya :mrgreen:

Berdasarkan UU no 22/2009 yang saya baca, torsibo haram hukumnya dipakai di kendaraan pribadi! Alasannya? silahkan melatih jari tangan anda untuk mencari jawabannya di google :mrgreen:

Salah satu yang gentle , salut bro πŸ™‚ (pic : lingga)

Yah, semoga rekan-rekan yang masih setia dengan torsibonya segera sadar dan gentle mengakui kekhilafannya. Jadilah biker yang bisa menghapus paradigma masyarakat bahwa klub/komunitas motor = geng motor yang arogan bin anarkis. kalau yang sempet liat film tarix jabrix pasti tahu prinsip biker ala tarix jabrix :mrgreen:

  • Hormat pada orang tua
  • sopan
  • Taat lalu lintas

Dare you?

Di artikel selanjutnya saya akan membahas tentang beretika di jalan raya secara singkat, berdasarkan pengalaman dan pengetahuan yang saya peroleh dari mengikuti beberapa safety riding course dan tentunya googling. Untuk Indonesia yang lebih baik πŸ˜€

 

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

19 thoughts on “torsibo buat “minta jalan” = belajar sepeda + roda bantuan”

  1. wah..Sirbo (torsirbo) lagi naik daun nih..
    Para blogger otomotif lagi gencar2nya ngebahas sirbo..
    suatu hal yang positif agar makin banyak biker yang tahu tentang aturan ini..
    bisa aja kan yang make peralatan lenong tersebut ga tahu kalo itu sebenarnya dilarang?…hehehe
    Salam biker πŸ™‚

    Suka

  2. Kulo Sejutu sekali dab….

    Hapusken strobot gedek dimuka bumi iki…

    Aku yo kadang ketipu ta kira pulisi eeee trnyata asu… πŸ˜€

    Suka

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s