1st sight Vario Techno 125 PGM-FI di jogja, kerennn….


Berbekal informasi dari akun twitter AHM @welovehonda, rombongan touring vario 125 yang diikuti berbagai media dan komunitas motor honda  dalam menempuh jarak 1400 km (jakarta-bali) bakal singgah ke jogja pukul 16.30. Langsung deh capcus ke dealer honda tunas jaya jalan magelang, walaupun hujan mengguyur kota Yogyakarta tercinta.

Untunglah saya datang tidak terlambat, karena ketika memasuki dealer tunas jaya dilalahe para biker yang nantinya akan mengendarai Vario Techno 125 PGM-FI sedang melakukan briefing bersama polisi yang mengawal perjalanan jogja-solo. Dengan rasa nggumunan yang tinggi saya menyusup ke tengah2 barisan vario 125, dan iseng memutar kunci kontak ke arah on. Jring, sama halnya dengan si helmi, lampu senja dan lampu belakang langung nyala. AHO gan 😀

600 km to go :D, Meter cluster futuristik 🙄

Jujur, dari segala matic yang ada baru 3 matic yang memikat saya untuk menggumuni desainnya, yaitu minerva GTR series alias matic gambot, vespa lx   125/150 yang so classic dan vario techno yang memiliki banyak sudut tegas. Dan ketika Click 125i dikenalkan di indonesia, voilaa makin kepincut :mrgreen:

 Ada lady bikernya juga lho (Perwakilan Jogja beat Community)

“Mengko entuk doorprize ra yo” :mrgreen:

Tampilan depan sangar meskipun ga jauh berbeda dengan vario techno 110. Hanya saja, sepertinya desain muka vario 125 ini menyiratkan saya pada cbr 1000 R 2012 (IMHO lho ya). Yang keren nih, pada saat mesin dinyalakan, bunyi “bletak” khas yang ada di matic2 sebelumnya (termasuk scoopy) hilang berkat adanya ACG (alternating current generator) starter mirip dengan PCX 125 si matic premium.

Front fascia  mirip mirip lah sama cbr 1000 r 2012 :mrgreen: (IMHO)

Nilai tambah yang diberikan dari vario terbaru ini tentu adanya embel embel “FI” yang menandakan motor matic ini injeksi. Selain itu, tersedia 2 tipe Vario Techno 125 PGM-FI  ini yaitu CBS (combi brake system) maupun non CBS, persis dengan vario techno terdahulu. Meter cluster juga dipermak lebih cantik dengan menambahkan indikator bensin dan odometer digital, sama halnya dengan karisma x maupun supra x 125 dulu. Keren euy warnanya biru, bosen sama orange kali ya :mrgreen:. Dengan lahirnya Vario Techno 125 PGM-FI, maka vario techno 110 secara resmi dihentikan produksinya, sedangkan vario 110 cw tetap diproduksi mengingat tingginya minat konsumen terhadap vario 110 cw. 

Lanjut deh ke solo 🙄

Overall Vario Techno 125 PGM-FI kereeen, sayang undangan “Riding Experience The All New Honda Vario Techno 125 PGM-FI with Blogger” yang diselenggarakan di jakarta sabtu 10 maret 2012 besok saya belum bisa hadir karena berbagai kendala. Sebagai gantinya, mungkin saya akan menghadiri soft launching vario 125 di mandala krida sabtu besok :mrgreen:.

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

22 thoughts on “1st sight Vario Techno 125 PGM-FI di jogja, kerennn….”

  1. sayang undangan “Riding Experience The All New Honda Vario Techno 125 PGM-FI with Blogger” yang diselenggarakan di jakarta sabtu 10 maret 2012 besok saya belum bisa hadir karena berbagai kendala. Sebagai gantinya, mungkin saya akan menghadiri soft launching vario 125 di mandala krida sabtu besok .

    #ngundangnya tidak niat 😛

    Suka

  2. Model keren, tapi material… hmmm… gak tau deh… ada yg bilang plastik body tifis banget, trus kmrn liat motor display, ternyata arah/posisi hidung dashboard, hidung shroud/tebeng depan, spakbor depan dan arah ban gak lempeng, mencong kanan-kiri… bisa dimaklumi sistem produksi pabrik yang mengejar target produksi gak akan sempet ngurus yang gituan, tapi ini alamat bakal ngrepotin konsumen dan mekanik beres yang mesti nyetel segitiga, shroud dan spakbor agar lempeng jalannya

    Suka

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s