Cireng bebersih dinamo starter


imageBiasa ngobrol ama mekanik, nekat deh πŸ˜€

Well baru kali ini tiap starter cireng mesti kemrosak alias kasar banget suaranya. Tentu ini sangat mengganggu saat di jalan, maklum saya termasuk golongan yang kalo bangjo masih menunjukkan angka diatas 60 detik, mesin dimatikan. Bahasa kerennya iddling stop manual kali ya πŸ˜€

imageOli, bukan comberan πŸ˜€

Karena ga punya treker magnet khusus pulsar, jadinya ke beres deh mau ga mau. Bongkar blok magnet (kiri), flywheel normal, bodycom starter masih ajib, gear2 juga ga ada yang rompal. Berarti masalah ada di dinamo. Akhirnya buka blok kanan yang sebelumnya dilakukan ritual tapping oli terlebih dahulu.

imageDibongkar deh dinamo starternya πŸ™„

imagebaru 4 taun aja segitu ampasnya -.-

Bener aja, begitu dicopot dari blok bawah dan dihidupkan, dibami starter berbunyi kemrosak. Dibelah deh dinamo starternya. Baik rotor maupun statornya nauzubilah, bergelimpangan harta ampas arang dinamo. Langsung deh disembur pake kompressor udara sampe bersih, lantas areng2 yang ada diganti dengan areng suzuki carry (kalo ga salah). Setelah dirangkai ulang, wihhh tokcer euy starternya :D. Sippdah, cireng ga malu maluin lagi :mrgreen:

imagetambahin oli, biar ga engap :mrgreen:

setelah nyampe rumah, langsung deh nambahin oli enduro 4t non racing yang dari awal emang jodonya cireng +- 200ml, maklum bongkar blok kanan kan ngurangin oli cukup banyak. sekarang cireng maknyus seperti sedia kala πŸ˜€

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

14 thoughts on “Cireng bebersih dinamo starter”

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s