Akhirnya cireng bisa blar blar :3


Agak bosen juga dengan suara cireng yang super silent, cuma keluar suara mesinnya aja yang super halus. Akhirnya saya putuskan iseng membeli knalpot tiger revo ori copotan tahun 2010 dengan harga yaa masuk di kantong lah :mrgreen:

ganti knalpot pulsar

Kondisinya sih bisa dibilang 80%, tapi dengan sedikit ilmu kinclongisasi, jadi gajauh beda dengan yang baru (dari jauh) xixixi. Begitu dapet langsung saya coba sendiri pasang di cireng. Terpaksa deh kudu mendisfungsikan exhaust tec yang jadi fitur cireng T.T

Bah ternyata manipol alias pengunci leher knalpot di mesin bolongannya beda dikit. Tadinya mau digedein aja pake bor/ kikir, tapi diliat2 kalo cuma dipasang gitu tok knalpotnya jadi kaya keluar dari bodi cireng -_-. Mau gamau potong ujung leher, ganti manipol baru, tambah pipa 3cm, las, pasang deh.

Saya serahkan semua pengerjaannya keesokan harinya di bengkel champret (namanya sesuatu :mrgreen: )ย di daerah ngabean yang tersohor kampung knalpot di jogja. Kenapa pilih bengkel tersebut : simpel, karena yang kosong cuma ada disitu alias belom ada order ga seperti kios2 lain :mrgreen:

Entah sudah ahli apa emang standarnya gitu, waktu pengerjaan dari 0 sampe finish cuma butuh waktu 44 menit 37 detik (iseng ngukur pake stopwatch). Padahal 2x lepas pasang knalpot gara2 pas pertama kali dihidupkan, eh bocor di antara leher dan mesinnya. Langsung deh tambahin paking knalpot 1 biji, tempel, pasang, beres. Oiya perlu buat braket dari plat besi buat nyantolin knalpot tiger revo di footstep, jadinya ga terlalu nyembur ke muka pengendara di belakang :mrgreen:. FYI berat knalpot tiger cuma 5.3 kg, sedangkan pulsar 9.2 kg, untuk review sih ajib suaranya, tenaganya juga lebih keluar, tapi besok kalo sempet ikutan naik dyno ah bareng anak cb 150r jogja ๐Ÿ˜†


pulsar knalpot tiger revo

Di sisi lain jadi terlihat lebih montok. Ga heran kalau knalpot ini jadi most wanted item. ย Semoga kepingin ๐Ÿ˜†

Posted from WordPress for BlackBerry murmer :mrgreen:

 

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

35 thoughts on “Akhirnya cireng bisa blar blar :3”

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s