Benerin sensor indikator bbm, biar normal lagi


Mumpung masih telanjang cirengnya, yaudah iseng iseng benerin sensor indikator bbm. Maklum dah lama ngaco bacaannya, jadi selama ini ngukur kapasitas bensin di dalem tangki ya cuma dengan goyang2 tangkinya. Kalo masih ada bunyinya berarti masih ada bensinnya :mrgreen: . Tadinya mau sekalian cuci tangki, tapi setelah ngeliat warna bensin yang ga berubah (biasanya jadi coklat) rasanya ga perlu. Padahal dari baru sampe sekarang belom pernah namanya nyuci tangki, berarti tangki cireng bener2 kedap dari air. Satu fitur yang jarang dimiliki motor batangan merk lain sekalipun :mrgreen: 

Pertama tama kuras bensinnya via keran bensin, dapet lah 1.8 L. Tadinya mau nampung di wadah dari besi, tapi kok ga punya barangnya. Jadinya cuma pake kemasan minuman isotonik 2 L hehe. Lanjut buka sensor sekaligus pelampung di balik tangki. Untuk membukanya cuma butuh kunci 8 doang. Setelah dibuka ketahuan deh, PCBnya kotor ternyata. Langsung deh dibersihin pake penghapus, gosoknya searah biar ga baret2 platnya 😀

Kotor (banget 😆 )

Kelar dibersihin, rakit ulang. Dipasang deh tangkinya dan diisi bensin yang tadi sudah disimpan. Lumayan ngefek, dari semula hanya ada 1 bar indikator bbm, sekarang naik jadi 2. Besok deh kalo udah beli bensin lagi, diupdate lagi apakah ngefek atau enggak 🙄

sebelum

Sesudah :mrgreen:

Pas ngecek bagian ini (ga tau namanya apa, tapi bukan filter bensin 🙄 ), dibuka hiyeek banyak endapan lumpur disitu. Padahal ngisi bensinnya selalu di SPBU pasti pas, serem juga kalo masuk ruang bakar. Kayanya perlu beli filter bensin nih sekalian sama selang bensinnya. Bulan depan hunting deh 🙄

9 thoughts on “Benerin sensor indikator bbm, biar normal lagi

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.