Lamborghini Huracán LP610-4 resmi gantikan Gallardo


3

Lamborghini Huracán LP610-4

Bosen ngomongin motor melulu, sekarang gantian ngomongin supercar. Meskipun belum ga punya mobil supercar, ga haram kan ya ngomongin mobil (daripada ngomongin orang 😆 ). Baru-baru ini Lamborghini merilis pengganti supercar best seller Lambo, Gallardo dengan Huracán LP610-4. Huracán memiliki 4 penggerak roda dan mesin berkonfigurasi V10 5.2 liter yange telah di blueprint ulang sehingga menghasilkan tenaga 610 hp (sesuai dengan kode mobilnya LP6104) @ 8.250 rpm dengan torsi 560 Nm di 6.500 rpm. Masih dengan sistem injeksi langsung (Iniezione Diretta Stratificata) yang sama dengan Gallardo, namun perolehan performa yang dikeluarkan jauh melampaui Gallardo Supperleggera Edizione Tecnica yang hanya mampu menyemburkan tenaga 570 Ps. 

Satu hal yang hilang dari penerus Gallardo ini adalah tidak adanya transmisi manual :mrgreen: , sebagai gantinya tersedia transmisi otomatis 7 percepatan dengan Dual clutch gearbox (pertama kali di Lamborghini) yang disebut “Lamborghini Doppia Frizione”. Tidak lupa kendali 4 rodanya diatur secara elektronik 🙄 . Mode berkendaranya pun sama seperti lambo lambo terbaru lainnya, ada strada buat di jalan raya, sport buat di race track, corsa buat yang bener2 capable nyetir si kebo eh banteng yang satu ini tanpa bantuan traction control, dynamic stability control, dll 😆 .

huracan_rear_view_ov2

Huracán yang dalam bahasa spanyol berarti hurricane atau badai, tapi bukan dari filosofi tersebut nama Huracán dipakai. Nama Huracán diperoleh dari salah satu nama banteng adu Spanish Conte de la Patella yang berlaga di Alicante, Agustus 1879. Nama tersebut dipilih karena sesuai dengan misi yang diemban suksesor dari gallardo ini,  “outstanding courage and strong sense of attack” (“keberanian yang luar biasa dan perasaan kuat untuk menyerang” wagu kalo dibahasa indonesiain 😆 ).

Untuk desain futuristik banget, sekilas tampak garis garis desain aventador di depan dan sesto elemento di belakang. Soal akselerasi, ga perlu dipertanyakan lagi. 0- 100 km/jam, Huracán hanya butuh waktu 3,2 detik. Sedangkan 0-200 km/jam hanya butuh 9,9 detik. Kecepatan maksimalnya sendiri lebih dari 325 km/jam dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 12.5 L untuk setiap 100kmnya berkat teknologi stop & start.

interior1

interiordalemannya 💡

Diproduksi di San’tAgata Bolognese, Huracán harus berbagi jadwal produksi dengan lambo lambo lain termasuk aventador, veneno, sesto elemento, dll. Untuk harga resminya harus sabar nunggu di Geneva Motor Show  Maret 2014 mendatang, tapi estimasi mulai dari £175,000 atau setara dengan 3 miliar (belum termasuk pajak, bea impor masuk, bbn, dll 😆 ).

Masuk indonesia? tentunya.

Laris? Jelas, banyak orang kaya dimari 😆

amborghini-huracan

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

5 thoughts on “Lamborghini Huracán LP610-4 resmi gantikan Gallardo”

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s