[First Sight] Daihatsu New Luxio 2014


new luxio 2014 depan
Jumat lalu PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merilis versi penyegaran dari Daihatsu Luxio, dengan nama New Luxio. Tahun ini merupakan tahun ke 5 luxio hadir di Indonesia. Mengusung tagline ‘taste the flavor of new excitement’, beberapa major update telah dilakukan. Yang paling kentara jelas penggunaan grill depan chrome yang buessaar dibandingkan versi sebelumnya. Aksen krom juga bisa ditemui di bagian pintu bagian bawah (side moulded garnish), garnish “penghubung” lampu belakang, cover spion, hingga handle pintu bagian dalam :mrgreen:

Desain bumper depan dan belakang juga baru. Bila yang lama desain bumper (depan radiator) berbentuk senyuman orang ( \_/ ), kini menjadi mrengut ( /-\ ).  Tapi dengan mrengutnya itu tadi, penempatan foglampnya jadi lebih harmonis dengan desain headlamp dan grill diatasnya. Mika lampu belakangnya pun kini lebih ciamik dengan mika lampu rem yang terlihat bening :mrgreen:

new luxio 2014 interior

new luxio 2014 2nd row

Untuk urusan interior, penggunaan two tone colour hitam dan abu-abu cenderung ke arah sporty dilihatnya. Dibandingkan dahulu yang berwarna beige / krem dan abu abu, rasa rasanya lebih elegan warna ini dibandingkan warna hitam. Tapi untuk kualitas kain yang digunakan saya rasa lebih bagus yang sekarang. Adanya motif garis2 jadi ga bosen dilihatnya :mrgreen: . Keuntungan jok warna gelap jelas ga gampang keliatan kotor kalo ada noda tumpah. Oiya di bagian arm rest 2nd row kini juga hadir 2 cup holder, tentunya bakal bikin nyaman penumpang di belakang :mrgreen:

Tongkat perseneling juga masih sama seperti yang dulu, ada di bagian dashboard. Kalau yang pernah naik luxio untuk pertama kalinya pasti bakal ngerasa aneh 😆 . Bagian center dashboard kini berwarna hitam glossy yang kinclong (dan gampang kelihatan sidik jari 🙄 ).

new luxio 2014 samping

new luxio 2014 belakang

New Luxio tersedia dalam 3 varian D, X (MT) dan X (AT). Mesinnya sama aja dengan yang lama, 3SZ-VE DOHC VVT-i berkapasitas 1.500 ccNew Luxio dibanderol seharga Rp 157,550 juta hingga Rp 186,8 juta

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

3 thoughts on “[First Sight] Daihatsu New Luxio 2014”

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s