Beli tiket Airasia tanpa kartu kredit


Sejak e-commerce dan e-ticketing mulai booming di Indonesia, semuanya bakalan terasa mudah. Paling kerasa saat beli tiket entah kereta api atau pesawat, yang dulu harus mengantri lama (apalagi saat mudik), kini tinggal klik klik via hp atau komputer, kebeli deh tiketnya.

Skip, sekarang saya review pembelian tiket air asia secara offline. Berburu tiket pesawat murah memang mengasyikkan, apalagi kalo punya kartu kredit, tiketpun langsung dapat di tangan. Nah bagaimana bila yang ga punya kartu kredit? Makan banyak waktu pastinya :mrgreen:

aluvimoto-airasia

Oke untuk pembayaran Airasia tanpa kartu kredit sebenarnya ada 3 cara yang bisa ditempuh.

Pertama pemesanan via call center Airasia (ditanya identitas, tujuan, jumlah orang, dan alamat email aktif), setelah itu diberikan kode pemesanan (PNR). Catat baik baik, lalu bayar di indomaret terdekat (max 1 jam setelah pemesanan). Nantinya apabila pembayaran sukses, tiketpun akan tiba sendirinya di inbox email anda. Tugas anda hanya mencetak tiket tersebut. Pake kertas bekas juga gapapa, paperless :mrgreen: . Berikut Call Center AirAsia

  • Yogyakarta (0274-487879)
  • Bandung (022-4266888)
  • Medan (061-7369169)
  • Makassar (0411-447171)
  • Bali (0361-9360108)
  • Surabaya (031-8684564)
  • Nasional (021-29270999)

Kedua, datang ke gerai penjualan tiket Airasia resmi. Bisa dicek disiniTugas anda sebelum ke gerai adalah membawa identitas, bagi yang mau ke luar negeri bawa juga paspor yang masih berlaku. Setibanya di sana, tinggal bilang ke staff counternya mau ke mana, berapa orang, dan serahkan paspornya. Nanti biar diurus mbaknya, tinggal bayar, dapet deh tiketnya langsung.

Ketiga,  Pembayaran di ATM Bersama, Prima dan Alto. Karena saya ga punya ketiganya, saya pake nomor dua deh 😆

Soal biaya? Ga jauh beda sebenernya antara via kartu kredit atau di gerai langsung. Belum tahu pasti berapa yang harus dibayarkan bila di indomaret atau via atm bersama, prima, dan alto  🙄

Bila menggunakan kartu kredit ada tambahan biaya administrasi sebesar Rp58.000  dari harga total di web pemesanan tiket Airasia. Di gerai penjualan, jumlah yang dibayarkan juga sama alias tidak beda dengan bayar via kartu kredit.

Mana yang lebih baik? Semua ada di tangan anda :mrgreen:

Posted from WordPress for Andromax ULE

Iklan

2 responses to “Beli tiket Airasia tanpa kartu kredit

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s