Pesawat Kepresidenan RI keren sih, tapi….


pesawat RI - aluvimotoBaru dateng kemarin nih :mrgreen:

Keren lho, setelah 68 tahun merdeka baru kali ini Indonesia memiliki pesawat kepresidenan RI sendiri. Bila sebelumnya sewa unit Airbus A330-341 atau A330-300 dari Garuda Indonesia, di tahun 2014 ini Indonesia mampu memboyong Boeing Bussiness Jet 2 Green Aircraft (BBJ2) seharga US$91,2 juta. US Dollar  ya, bukan Rp :mrgreen:

Mengapa milih Boeing bukan Airbus? Ternyata

1. Pilot dari TNI AU lebih familiar dengan pesawat Boeing

2. Maintenancenya lebih “mudah” Boeing, lagi lagi karena orang indonesia terbiasa dengan Boeing :mrgreen:

pesawat RI by tribun - aluvimotonot bad :mrgreen: (pic : tribun)

Pesawat ini memiliki kemampuan jarak tempuh maksimal 10.334 kilometer (km). Jika mengangkut 50 penumpang, jarak tempuhnya terjauhnya menurun jadi 8.630 km. Kecepatan maksimalnya 871 kilometer per jam, dan kapasitas bahan bakar 39.539 liter. Untuk nonstop flight, pesawat ini bisa bertahan di rentang 10-12 jam.

Untuk fasilitas, fitur, maupun kualitas interior ga usah ditanya lah. Pastinya jempolan, buat presiden gitu lho 😆 . Sayangnya livery atau decal pesawat malah seperti e-KTP. Malah ada yang bilang mirip korean air 😆

Korean air - Aluvimoto:mrgreen:

Selain untuk kamuflase, mungkin warna biru muda dipilih karena warnanya yang sejuk di mata. Ga lucu kan, lawatan ke negara lain tapi pas dilihat langsung buat yang ngeliat marah atau ga nyaman. Tapi yang agak disayangkan adalah bendera Indonesia hanya dipampang sekecil itu di bagian ekor dan hanya melintang sebagai pembatas warna biru muda dan putih. Andai dibuat lebih besar  memenuhi ekor pesawat jadi keliatan lebih Indonesia :mrgreen:

kaya gini tambah keren :mrgreen:

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

6 thoughts on “Pesawat Kepresidenan RI keren sih, tapi….”

  1. livery E-ktp uweelek poll, sini biar tak desain pake livery lambang indonesia yg keren dan elegant juga gambar bendera harusnya disamping kiri dan kanan moncong biarpun kecil gak masalah.

    Suka

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s