“Honda Verza Produk gagal”? Kaji dulu lebih dalam.


Be Smart reader, jangan hanya baca judulnya saja kaya admin grup verza standart & modification. Langsung dikick kan gw 😆

Sebenarnya mau nulis ini dari dulu, hanya saja tiap mau nulis kok ya pas ke luar kota. Begitu nyampe di luar kota malah bingung apa yang mau ditulis. Oke, baca judulnya memang kasar banget ya, seolah olah ngecap negatif produk tertentu. Alasan utama saya tulis artikel ini adalah hampir setiap hari dipenuhi query/keyword (kata kunci di google) seperti ini yang masuk ke blog saya :

honda versza motor gagal kah
Setelah ditrace, ternyata merujuk pada salah satu komentar di artikel saya tahun lalu. As a smart reader yang tidak mudah terpancing judul artikel, yuk kita bahas satu persatu bahwa tidak ada yang namanya produk gagal!

1. Gagal itu tidak memenuhi selera pasar dan jauh dari target penjualan.

Ada kata “dan” di atas merupakan kata penghubung yang memiliki sifat bersyarat. Artinya bila satu syarat tidak terpenuhi maka tidak sepenuhnya benar atau tidak valid. Honda Verza sendiri merupakan donatur penjualan kedua dari semua penjualan motor AHM tahun ini, dibawah CB150R. Tercatat ada 80.425 verza yang berhasil dijual dalam semester I 2014 ini.

Artinya Verza sukses memenuhi selera pasar dan meskipun belum memenuhi target penjualan 14000 verza/ bulan tapi angka penjualannya ga beda jauh.

2. Gagal itu subjektif.

Ini nih biang keroknya, yang bilang gagal atau tidak kan dari konsumennya sendiri. Kalaupun produsen mengendus produk ini kurang bisa diterima masyarakat, pastinya bakal cepat cepat distop produksi dong. Dan bila masih ada stok di gudang, pastinya bakal dijual cepat agar tidak menimbulkan biaya tambahan seperti handling cost (biaya perawatan selama dalam gudang, emang listrik ga bayar 😆 ), penurunan nilai jual setelah ganti tahun produksi, dll. Tujuannya ya biar ga tambah gede ruginya 😆

Verza 150 aluvimoto

Bisa jadi yang bilang gagal ini gara gara kemauannya ga kesampaian. Mungkin ingin produk yang pakai monoshock, begitu lihat produk bershock belakang stereo lantas dicap gagal. Kira kira begitulah yang ada di benak sebagian masyarakat, ini fakta lho! Banyak gunjingan gunjingan miring yang sebenarnya ga penting banget :mrgreen:

3. Dicap sebagai downgrade CB 150 R, lantas disebut gagal? Anda kurang protein dan vitamin Dsepertinya 😆

CB150R Aluvimoto

Memang bila dari jauh (apalagi dari depan) batok depan CB150R memang mirip dengan Verza 150. Tapi kembali lagi ke pasar yang akan dituju, beda jauh lah antara CB150R dan Verza 150. CB150R pasarnya ditujukan untuk anak muda, sedangkan verza cakupannya jauh lebih luas, anak muda hingga tua juga cocok. Dari mesinnya juga bisa dilihat tujuannaya kemana. PGMFI DOHC 6 speed CB150R tentunya ditujukan untuk yang menginginkan performa, sedangkan PGMFI (closed loop) SOHC ditujukan untuk menginginkan efisiensi konsumsi bbm.

So, jelas kan bahwa verza bukanlah produk gagal seperti yang sering dicari orang banyak di google. Saya saja yang bukan pemakai verza pengen punya verza untuk commuter, cek disini artikelnya  :mrgreen:

Iklan

34 responses to ““Honda Verza Produk gagal”? Kaji dulu lebih dalam.

  1. Ping-balik: Anda suka share berita dari VOA-ISLAM, SUARANEWS, PKSblablabla, JONRU, dsb? Anda kurang vitamin D :v | Aluvimoto·

  2. Gagal menurut selera orang masing”.. Toh nyatanya masih laris manis tuh di pasaran,,
    Jangan kaget kalau jarak hampir 360 km, BBM hanya setengahnya,,, kl ga percaya coba aja sendiri wkwkwkwkwk,,,,

    Suka

  3. awalnya saya mau beli pesaing verza.eh pas saya liat verza,ternyata lebih sederhana.kalau gagal atau tidak gak masalah.yang penting bandel.untuk performa juga gak masalah.emang kalau performa full kita mau balapan apa.berangkat selamat,di jalan ngebut.eh pas sampei tujuan mati.gak bisa naik motor lagi deh.
    apalagi buat jaman sekarang mesti serba hemat mamen…

    Suka

  4. HANYA BERBAGI PENGALAMAN BUKAN PROMOSI……

    * jalan taun k 2 pake verza ud 39.700 KM… it’s OK, g ad mslh yg brarti…
    * Pake Ban gede jg msh irit, pake klakson keong aki msh OK bw an pabrik…
    * Bbrp x lewati banjir kurang lbh 70 – 90 cm / spaha org Dws g ada mslh ( wlw pun deg degan kena injeksi hehe…)
    * Biar tambah nyaman n g bising ganti gear set sinnob … + Shell / Pertamax …mak nyoss
    * pokoke OK lah…
    ** Salam Rider… **

    Suka

  5. Gagal dalam artian gak mampu beli….. Aq udah test balap ama yamaha vixion (sama2 standart gak ada setingan) , mohon ma’af bagi user vixion yach….hasilnya lebih kenceng gtu……, ma’af ya klo udah terbukti….hehheeh….

    Suka

  6. gagal ????? ya tidak menurut saya,,
    bukan berarti saya memiliki honda versa dan membanggakan versa sih tidak,,,
    yang saya rasakan dari segi speed dan bbm ,, sangat membantu dalam kinerja saya,,
    bbm hemat…. speed pun juga oke..
    josssss HONDA VERSA

    Suka

  7. Ya produk gagal, sudah tahu tutup tanki tiger n megapro tidak bagus, eh dipakai lagi sama verza. Mau pada bocor lagi tuh tanki? Blebek..blebek..

    Suka

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s