Menikmati Perjalanan Dengan Daytrans Semarang – Jogja


aluvimoto-semarang malam pandanaran
Kalo jeli bakal liat lawang sewu πŸ™„

Aluvimoto.com . Semarang, Kota dengan makanan ringan maupun berat yang wuenak wueenak :mrgreen: . Tumben tumbenan mampir ke kota semarang hehe. Bertolak dari terminal Lebak Bulus Jakarta Selatan, tadinya tujuan saya mudik alias pulang kampung ke Jogja, namun berhubung ada acara di Semarang jadinya turun di semarang (padahal tujuan bisnya ke wonogiri, next artikel ya :mrgreen: ).

aluvimoto-daytrans micro bus
Liverinya Air Asia banget :mrgreen:

Selama di Semarang, ga sempet main ke mana mana atau sowan ke rekan sesama blogger yang ada di semarang (maap πŸ˜† ) karena waktunya hanya 1 hari saja. Walhasil cuma ndekem di hotel sama beli bandeng Juwana sama Lumpia basah saja buat oleh oleh di Jogja :mrgreen: . Artikel kali ini bukan untuk membahas ngapain aja saya di semarang, melainkan menceritakan pengalaman saya menggunakan travel Daytrans dari Semarang menuju Jogja.

FYI : Saya ga terlalu suka naik travel (elep kalo orang sunda bilang mah πŸ˜† )

aluvimoto-view daytrans
siap siap overtake apanja πŸ˜†

Untuk pemesanan dari hotel ternyata dilayani juga (mungkin gara gara kantor Daytrans di Semarang deket sama hotel tempat saya nginep kali ya :mrgreen: ). Pembayaran pun dilakukan setelah sampai di tujuan, enak banget kan, hemat biaya taxi dari hotel ke poolnya πŸ˜† ). Tarif yang dibebankan pada tiap penumpang adalah 60 ribu rupiah baik perjalanan dari jogja ke semarang atau sebaliknya :mrgreen: .

Beruntungnya elf karoseri adiputro yang saya gunakan sepi penumpang, hanya 5 orang saja termasuk driver :mrgreen: . Jadi ya saya bisa selonjoran sak penake dewe selama perjalanan wkwkwk πŸ˜† . Dengan harga segitu sudah termasuk snack berupa roti dan segelas air minum dalam kemasan :mrgreen: . Tarif ini sangat kompetitif dengan tarif menaiki bus exe jurusan jogja-semarang yang berkisar 40-60rb πŸ™„

aluvimoto-so relaxing
kalo pas sepi bisa selonjoran gini πŸ˜†

Selama perjalanan sang driver jauh dari kata grusa grusu alias terburu buru. Biasanya kalau travel lainnya cenderung ga sabaran pas ngendarain mobilnya. Memang waktu tempuh jadi lebih lama sedikit, biar lambat yang penting selamat. Toh yang dicari kenikmatan selama di perjalanan :mrgreen: .Total perjalanan dari semarang ke jogja adalah 4 jam, biasanya kalo naik mobil pribadi sih 3 jam :mrgreen: .

Screenshot_2014-09-12-13-22-49
kecepatan rata rata cuma 60 km/jam πŸ™„
aluvimoto-konsol ac
konsol ac khas bis bis jetbus :mrgreen:

Yang menarik dari elf rakitan Adiputro buatan malang ini, konsol ac penumpang plek ngeplek dengan konsol ac penumpang yang ada di bus berkaroseri Adiputro :mrgreen: . Jangan heran kalo ada stiker JETBUS MC. Bukan pengen ikut ikutan kaya bis bis, tapi memang buatan JETROKUSUMO alias owner karoseri Adiputro πŸ™„ . Oiya, livery merah kontras dengan tulisan DAYTRANS putihnya bikin orang nengok lho. Gampang kan nyari perhatian hanya dengan desain livery tok, strategi marketing yang ampuh tanpa keluar duit banyak πŸ˜† . Sampai sekarang ga ngerti apakah emang ada hubungan sama Air Asia atau tidak. Soalnya liverynya Air asia banget :mrgreen:

aluvimoto-kantor daytrans
kontak kantor Daytrans πŸ™„

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

5 thoughts on “Menikmati Perjalanan Dengan Daytrans Semarang – Jogja”

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s