Aseek nongol juga GoPro Hero 4, 4K 30fpsnya ajib!


Aluvimoto.com. Sudah lama dinanti nanti, akhirnya nongol juga GoPro Hero 4 :mrgreen: . Ternyata jauh dari prediksi kebanyakan yang menginginkan lebih kecil, lebih ringan, dan lebih gampang digunakan. Dengan bentuk yang bisa dibilang ga berubah dari hero 3, di Hero 4 ini ada banyak fitur yang ditambahkan. Dijamin deh langsung bikin ngiler :mrgreen:

Seperti biasa ada 3 versi utama dari GoPro, yakni Black Edition, Silver Edition, dan Hero. Ga jauh berbeda dengan GoPro sebelum-sebelumnya. Black Edition = Professional, Silver Edition = Konsumen mahir, Hero = Pemula/Belum pernah menggunakan GoPro sama sekali. Kalau sebelum sebelumnya sih dinamain White edition πŸ™„ CMIIW .

Black Edition :

Β $4999 gopro hero 4 black edition aluvimoto

Ada 5 fitur utama di black edition ini.

  • Yang paling ditunggu adalah kemampuan merekam video 4K di framerate 30 fps, dan kini 1080p di 120 fps, thanks to chipset baru. Dengan kemampuan ini merekam video super slow motion bakal lebih lagi, dan tentunya makin jelas detilnya. Menariknya, GoPro sepertinya tanggap terhadap isu konsumsi baterai yang berlebih saat merekam video 4K dengan perbaikan hardware dan software di dalamnya :mrgreen:
  • Yang kedua adalah adanya fitur tagging atau memberi tag pada video dengan menggunakan smartphone (koneksi menggunakan WIFI).
  • Kemudian ada tambahan bluetooth untuk koneksi alternatif selain WIFI
  • Terdapat berbagai update di GoPro Protune yang kini bisa mengontrol ISO maksimal, pengaturan warna, dan pengaturan eksposur πŸ™„
  • Yang terakhir adalah peningkatan kemampuan merekam dengan menggunakan mic terbaru, yang memungkinkan lebih peka dan lebih lebar jangkauan nada yang terekam :mrgreen:

Yang membedakan lagi adalah model kuncian baterai (baterai door) yang kini menganut spring loaded alias tinggal geser tombolnya untuk membuka. Ga perlu repot repot lagi mencongkel :mrgreen: . Oiya fitur ini sebelumnya sudah nongol di 3+. Untuk harga GoPro Hero 4 Black Edition ini di Amerika dilepas dengan harga $499.9

Silver Edition :

$399 gopro hero 4 silver edition aluvimoto2

Di kelas menengah, satu hal yang menarik adalah penggunaan Built In LCD touchscreen yang memudahkan (atau merepotkan ya? tergantung persepsi tiap orang sih) dalam pengoperasian. Ada juga GoProtune seperti halnya di black edition. Namun kemampuan merekamnya, maksimal di 4K 15fps which is ga jauh beda dengan hero 3 Black edition dlulu :mrgreen: . Baik Black maupun Silver, sama sama punya versi khusus musik dan surf, serta dapat mengambil gambar dengan resolusi maksimal 12 megaPixel dan 30 fps saat burst mode, namun jelas hasilnya lebih tajam black edition πŸ˜†

Oiya selain pengaturan bisa dilakukan dengan touchscreen, bisa juga dilakukan dengan menekan tombol yang tetap hadir di GoPro Hero4 in. Bentuknyapun ga terlalu berbeda dibanding black edition, dan terdapat juga koneksi bluetooth seperti halnya di black edition. Untuk harga GoPro Hero 4 Silver Edition ini di Amerika dilepas dengan harga $399.9 . Bakal sulit memilih antara black atau silver edition dengan selisih harga yang tipis. Ingat, Penggunaan LCD jelas lebih boros baterai :mrgreen:

Beda Black dan Silver Edition?
beda gopro hero 4 silver edition dan black edition aluvimoto 2

“HERO” :

$129 hero gopro hero 4 aluvimoto

Sebagai kamera untuk first user, GoPro memberikan kemudahan serta kualitas khas gopro dengan harga terjangkau. Untuk harga GoPro Hero 4 “HERO” ini di Amerika dilepas dengan harga $129.9. Soal kualitas sih lebih dari cukup untuk upload di youtube atau sekedar selfie :mrgreen: . Kemampuan ambil gambar, resolusi maksimalnya hanya di 5 megaPixel saja. Tapi untuk video, lebih dari cukup lah 1080p 30fps atau 720p 60fps, sama seperti SJCAM SJ4000 WIFI yang kemarin saya pakai :mrgreen:Oiya, baru dirilis secara resmi di amerika 8 Oktober besok. Gatau deh kalo di Indonesia, paling beda tipis kalo udah dilaunching di singapura. So, siapkan celengenmu :mrgreen:

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

20 thoughts on “Aseek nongol juga GoPro Hero 4, 4K 30fpsnya ajib!”

  1. lah edyan iki black vs silver, kok iso yo pakai lcd lebih murah, pasti ada sesuattu, tetep black saja, go pro banget
    hero? wah iki. mog abaterene awet, sopo reti kesini 1.999.999 hehe, mayan…. vs go pro 2 joss kayane
    btw versi 4 ini kok sepertinya cepat sekali setelah hero3 keluar, ada apa yak, batere kah?

    Suka

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s