Yuhuuu Steadicam murmerjib, Sevenoak SK-W08


Aluvimoto.com. Akhirnya kebeli juga, Steadicam murah buat kamera-kamera ringan saya πŸ™„ . Alasan ngidam beginian? Biar videonya lebih nyaman aja kalo ditonton :mrgreen: . Sudah dari jaman baheula, ketika saya masih menggunakan gopro wannabe menginginkan perangkat ini.

Tadinya sih mau buat, cuma karena harga pembuatan dan harga steadicam pabrikan beda tipis, akhirnya diputuskan beli jadi aja dah. Toh bukan buat profesional, cuma hobi doang :mrgreen: . Berawal dari browsing di Jakartanotebook.com, sayapun keracunan Sevenoak SK-W08 yang merupakan steadicam termurah πŸ™„

aluvimoto sevenoak sk-w08
Shocked, packaging yang mirip wadah kompor portable ini ajib bener :mrgreen:

Saat unboxing, wow cukup terkejut dengan packagingnya. Tersedia koper plastik, dimana di dalamnya terdapat unit steadicam yang tersusun rapi diantara busa busa pelindungnya πŸ™„ . Oiya ada juga buku manualnya, dan balancing weight (pemberat) dengan bobot 2 x 35 gram, dan 1 x 110 gram.

Yang saya takutkan dari steadicam ini adalah balancingnya yang sulit. Setelah sehari ngutak utik akhirnya nemu juga cara balancing steadicam sevenoak ini dengan sempurna. Ternyata hanya butuh 2 x 35 gram saja :mrgreen: .

aluvimoto sevenoak sk-w08 2
paling cocok buat kamera mini beginian :mrgreen:

Tips apakah steadicam sudah balance atau belum adalah waktu pendulumnya tidak terlalu cepat, namun dapat kembali ke posisi semula dengan 1 ayunan saja :mrgreen: .

Berikut footage yang saya ambil, tanpa editing (image stabilization). Masih perlu banyak latihan menggunakan steadicam ini :mrgreen:

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

20 thoughts on “Yuhuuu Steadicam murmerjib, Sevenoak SK-W08”

  1. murah juga ya sekarang steadicamnya padahal dulu harga rata2 1jt-an
    balancing susah gak om di kamera SJCAMnya,di video footagenya masih rada2 swing gitu gan

    kyknya ini bagus om buat trick pake steadicamnya

    Suka

  2. mass, itu kan beban max buat sk w-08 punya mas 0.5Kg yah… kalau dikasih beban lebih dari itu gimana jadinya…??? misal slr atau handycam mas…
    thanks.

    Suka

  3. gan ane punya sk w-08 pakai handycam sony dcr sr42e cara settingny gmna ya susah banget..
    hasilny masih goyang apa sk w-08 ga bisa buat handicam??

    Suka

      1. om bagi id line sama pin bb dong om, mau nanya tentang sevenoak sk-w08 soalnya udah 1 bulan cari nih barang 😦 heheheh

        Suka

    1. Tengkyu feedbacknya, but dont judge a book by it’s cover masbro. Banyak kok yang pm ke saya via whatsapp/line :mrgreen: . Anyway saya ga terafiliasi dengan siapapun, jadi silahkan cari di mbah google.

      Suka

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s