Saat situs bernafaskan agama dominan yang provokatif diblokir……


Aluvimoto.com . Lucu ya sebagian orang indonesia. Gamau diprovokasi, tapi gampang banget diprovokasi 😆 . Beberapa hari lalu ribut tuh yang namanya pemblokiran belasan situs bernafaskan Islam. Yang marah? Buanyak, bahkan menghujat menkominfo yang baru. Padahal ya kalo ditilik lagi, situs situs tersebut memang cenderung menghasut, berpaham radikalisme, dan memutar balikan fakta. Seperti yang pernah saya tulis beberapa waktu lalu.

Dan entah kebetulan atau tidak, para penggiat situs maupun fanpage bernafaskan islam radikal tersebut berasal dari satu partai yang sama. Yuo know who 😆

Soal strategi meraih hati masyarakat yang bisa dibilang branding dari belasan situs islam radikal itu sebenernya keliatan banget polanya, dan sekali lagi entah kebetulan atau tidak, antara 1 dan lainnya polanya sama.

image
Kurang lebih kaya gini

Skemanya
1. Buat artikel islami yang menyejukkan hati

(Viewer suka, lantas disebarkan/sharing via medsos, karena memang ajarannya baik)
2. Buat artikel yang memutar balikkan fakta
(Karena terdoktrin artikel sebelumnya yang baik, lantas kembali sharing karena menurutnya benar PADAHAL isinya ga sesuai)
3. Buat artikel islami yang menyejukkan hati lagi
4. Dan seterusnya dan seterusnya

Kalau saya pribadi setuju dengan langkah yang diajukan BNPT, karena memang belasan situs tersebut mengarah ke provokasi. Andai isinya hanya artikel yang menyejukkan hati dan isinya sesuai, tentu saya bakal memprotes keras karena membungkam citizen journalism seperti halnya saya. Tapi ini, yang sebangsa voaislam, jonru dkk memang sepantasnya dimusnahkan karena mengancam stabilitas negara.

Posted from Aluvimoto.com for Android

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

4 thoughts on “Saat situs bernafaskan agama dominan yang provokatif diblokir……”

  1. aku pas baca situs yang diblokir itu ada beberapa situs yang kalo baca kepikiran sejalan dengan dirimu, tapi ada juga yang belum tau sama sekali situs tersebut lek.. trimo ndelok sik.. gimana ke depannya.. anget anget tai ayam atau gimana kelanjutannya..

    Suka

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s