8 Alasan moto 360 layak jadi best smartwatch


Aluvimoto.com . Mainan baru :mrgreen: . Sebenernya dari dulu pengen liveview nya sony, Alasannya? Lucu aja make jam ala power ranger :mrgreen: . But time goes fast dude, that sony looks outdated danย  penerusnya (smartwatch) overpriced. Untungnya tahun lalu motorola merilis moto360, yah bisa dibilang best smartwatch ever. Ga heran apple pun gerah, dan latah merilis apple watch dengan spek yng mirip2 tapi seperti biasa overpriced ๐Ÿ˜† . Jadi, apa yang membuat si moto360 yang seharga 4jt ini menjadi smartwatch terbaik?

1. Simple

Kalo dari jauh ga akan mengira bahwa jam berdiameter luar 46 mm ini adalah smartwatch. Desain simpel, ga neko neko cukup bundar, dan tidak menyudut (kotak) yang keliatan kaku banget menurut saya. Ketebalannya pun ga beda jauh dengan jam tangan seperti biasanya

image

image

image

2. Fitur lengkap

Bukan smartwatch namanya jika fungsinya hanya penunjuk waktu saja. Beberapa fitur penting di moto 360 ini antara lain : pedometer (penghitung langkah), dan pemantau detak jantung.

3. Durable

Wajib hukumnya sebuah smartwatch harus tahan air. Tidak seperti produk kompetitor (yang dulu dibundling dengan smartphone, sebut saja xperia go active ๐Ÿ˜† ) yang tidak tahan air, pada moto 360 ini sudah tersertifikasi IP67.

4. Luxury

Money talks. Dibandrol 4 jetian, ga cocok dong smartwatch dibuat alakadarnya. Moto 360 dibuat dari material pilihan yang mendukung kenyamanan si pengguna, antara lain : Stainless steel housing, corning gorilla glass, serta strap kulit asli Horween buatan New York ๐Ÿ™„

image

5. Community Support

Karena open source, maka ga heran banyak banget komunitas android yang mengembangkan aplikasi baru berbasis android wear. Salah satunya xdadeveloper. Disamping aplikasi, “skin” tampilan jam pada moto360 pun buanyaaaak. Tentunya bikin yang make punya banyak pilihan sesuai selera masing masing.

6. Skin buanyaaaaak

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, skinnya buanyak. Saya sendiri menggunakan aplikasi facer, tinggal download di facerepo.com . Karena bentuk moto360 bulat, tampilan jamnya menyerupai jam premium xixixi.

image

7. Wireless charging

Biasa aja sih, tapi yang menarik saat moto360 diletakkan di atas docking, tampilannya berubah seperti halnya digital desk clock yang kece bingits. Enaknya lagi ga perlu ribet nyolokin kabel, dan tentu waterproofnya jadi paten karena stainless casenya tertutup rapat ๐Ÿ™„ . Andai dockingnya ada speaker, bisa jadi alarm tuh ๐Ÿ™„

image

8. Baterai seharian

1x full charge (< 2 jam) ย bisa bertahan 1 hari penuh. Meski masih kalah dengan pebble yang diklaim 10 hari. Yah sesuai lah dengan performanya :mrgreen:

Posted from Aluvimoto.com for Android

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

3 thoughts on “8 Alasan moto 360 layak jadi best smartwatch”

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s