Tol cipali banyak makan korban gara gara hal mistis? Indonesia…..


Aluvimoto.com . Tol cikopo – palimanan (cipali) telah beroperasi minggu lalu dan akan digratiskan hingga 25 juni mendatang. Konon, tol cipali ini merupakan yang terpanjang di Indonesia :mrgreen: , gimana ga terpanjang lha total jarak tempuhnya aja 116 km yang didominasi jalan lurus dan berbahan beton, bukan aspal. Kenapa beton? karena sudah terbukti jalanan beton lebih kuat daripada aspal dalam hal durabilitas dilindes kendaraan berat. Itu juga jadi alasan mengapa jalan serta jalan tol bawen ke semarang kini menggunakan beton πŸ™„

image

Sayangnya dalam seminggu setelah dibuka tol cipali ini, banyak kecelakaan terjadi yang kebanyakan diakibatkan human error. Speeding serta mengantuk jadi penyebab utama kecelakaan yang telah merenggut 3 nyawa. Dasarnya orang Indonesia, tiap ada kecelakaan beginian PASTI dihubungkan dengan hal hal mistis, kalo ga nyalahin takdir. Padahal katanya Indonesia ga ada yang beragama/atheis dimana pasti pada beriman sesuai agamanya masing masing. What a shame

image
Cek kendaraan tiap hari dengan Tclocks

Dan soal takdir, bisa diubah bila ada kemauan. Kalo dalam hal ini sih bisa diantisipasi dengan melakukan pengecekan rutin harian bagi kendaraan, mematuhi aturan baik rambu maupun marka jalan serta istirahat yang cukup
saat akan dan sedang berkendara. Karena sering ditemui nih pengemudi yang seperti ini di jalan tol :

Menyalip di bahu jalan, tipikal bajingan
Berkendara zigzag
Berkendara normal di laju cepat
Berkendara cepat di laju normal
Pindah lajur tanpa sign

Saking banyaknya yang ga tau aturan serta etika di jalan raya maupun toll, maka sering sekali dianggap biasa. Balik lagi, dasarnya orang indonesia πŸ˜†

Maap bukannya sok suci, tapi cuma mengajak “i wanna go home safely” , bukan hanya bisanya menyalahkan orang lain.

Hayo siapa yang sampe hari ini belom baca kitab berlalu lintas :mrgreen:

Posted from WordPress for Android

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

7 thoughts on “Tol cipali banyak makan korban gara gara hal mistis? Indonesia…..”

  1. tol di tanah labil pake aspal ki golek perkoro.. lintas berat tep prefer beton.. πŸ˜†
    lagian yg namanya jalan direncanakan pasti ada berbagai penyesuaian, misal lurus batasan kecepatan longgar, masuk tikungan pake itungan 120 pasti di rambu nggak akan setinggi itu karena tipikal orang sini.. kalo realita ada yg ngebut di atas kecepatan rencana ya gitu deh..

    Suka

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s