6 Alasan All New CB150R worthed to buy


Aluvimoto.com. Sekarang balik lagi ngomongin motor, setelah sebelom-sebelomnya bahas gadget mulu. Bukan karena bosan, tapi memang Sabtu 5 september 2015 lalu di Jogja (tepatnya di Parkir Barat Stadion Mandala Krida) lagi ada launching All New CB150R dan Sonic 150R yang dikemas apik dalam gelaran Honda Speed Heroes 2015 :mrgreen:. Ga tanggung tanggung, banyak event yang dihadirkan pada “perkenalan” produk terbaru motor honda dari Astra Motor Yogyakarta, yang membuat acaranya jadi meriah dari pagi hingga malam πŸ™„ .Sekarang kita bahas yu, kenapa All New CB150R ini layak untuk dibeliΒ Β Β Β Β  :

All New Design

Ibarat karet direndem minyak tanah, melar (dibanding cb150r yang dulu) :mrgreen: . Bila sebelumnya mirip dengan Vixion lama, sekarang malah menyerupai New Vixion Lightning (NVL) dalam hal ukurannya. Size does matters bro!

AHM_ (1)

All New Lighting

Nyinggung nyinggung lighting, disini bukan lightning di NVL yes πŸ˜† . Penggunaan lampu depan, belakang, hingga riting sekarang full LED. Meski perlahan teknologi LED pada headlight sudah digantikan dengan laser (seperti halnya di mobil-mobil BMW :mrgreen: ) , tapi All new CB150R dinobatkan jadi pelopor penggunaan headlight LED untuk motor “laki” <500cc. Kelebihannya jelas lebih hemat konsumsi listrik, lebih awet, dan juga lebih terang dibanding lampu halogen. Kekurangannya kalo pecah kudu beli baru 1 set, kaga bakalan bisa dibeli terpisah :mrgreen:

led all new cb150r aluvimoto
kalo dari sisi begini jadi mirip pulsar πŸ˜†

All New Engine

TInggalkan dulu sejenak tentang gimmick DNA MotoGP, karena memang sejatinya hanya bahasa marketing aja πŸ˜† . Kali ini di All New CB150R menggunakan konstruksi “near square”. Intinya ya ukuran pistonnya dikecilin dikit, tapi untuk panjang strokenya ditambahin dibanding cb150r yang lama.

mesin all new cb150r aluvimoto
gantungan mesin (engine hanger) dari alumunium/babet. nambah kekar dimensi mesin kalo dari jauh

Kelebihannya : powerband rata, nafas ga kedodoran di rentang rpm rendah hingga tinggi, konsumsi bbm lebih ngirit (tergantung tangan ding πŸ˜† ) karena peak powernya jauh lebih rendah dibanding konfigurasi sebelumnya alias ga perlu bejek gas terlalu dalem untuk dapat power maksimalnya

Kekurangannya : yah kurang teriak aja suaranya, bakalan kerasa kalo doyan ngebut πŸ˜†

Penggunaan Offset Cylinder, roller rocker arm (RRA) dan coating pada dinding piston juga ikut menyumbang minimasi gesekan yang bakalan ngaruh pada tenaga yang dihasilkan mesin terbaru ini. Ketiga teknologi ini sebelumnya sudah diterapkan honda dari jaman honda karisma hingga jadi varian supra x 125 series lho πŸ™„ .

Anyway dengan “near square” seperti ini jadi mirip NVL yak, seolah cuma beda “D” sama “S” pada kata DOHC dan SOHC wkwkwk.Β  Tapi memang konstruksi square seperti ini yang paling pas untuk jalanan di Indonesia yang banyak stop & go nya. Maklum pertumbuhan jalan berbanding terbalik dengan pertumbuhan motor πŸ™„

All New Handling

riding test 2 all new cb150r aluvimoto
ini motor yang enyakk

Bodi yang membengkak juga secara langsung harusnya bakal mengubah ergonomi dari All New CB150R ini . Tapi rasanya masih sama dengan CB150r yang tempo hari pernah saya ulas dimari :

Riding test CB150R, Ini baru motor canggih bin irit!

Untuk posisi duduk sendiri jadi lebih tinggi dikit. Tangki juga ikut melebar, alhasil lebih enak jepit tangkinya dibanding CB150R yang lama ( yang mirip sama tiger revo posisi duduknya πŸ™„ ). Bagi tinggi 165cm ke atas sih nyaman pol, kalo kebawah siap siap dingklik mawon..Fun to ride? Sure. Ini salah satu motor yang enyakk buat diajak jalan jauh :mrgreen:

All New Styling

Velg gede, ban gede, Konsol Speedometer full digital, buritan runcing tentunya bakalan bikin pengguna old CB150R ngiri, apalagi bagi yang belom punya :mrgreen:

panel speedometer all new cb150r aluvimoto
konsol speedonya full digital, jadi inget speedo trailtech vapor πŸ™„
lampu belakang all new cb150r aluvimoto
bokongnya sekarang tambah lancip

All New Pricing

Dibandrol 25,4 jutaan jadi nostalgia sama harga jaman tiger revo taun 2008 dijual πŸ˜† . Jaman dulu bisa dapet 200cc, sekarang cuma 150cc tapi dengan power dan feel yang mirip mirip #eh πŸ˜†

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

7 thoughts on “6 Alasan All New CB150R worthed to buy”

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s