Pokémon GO, game yang wajib dimainkan di 2016!

Berbasis teknologi geotagging, Virtual Reality, dan Augmented Reality, Pokémon GO bakalan seru banget dimainin baik anak muda, maupun gen 90 (seumuran saya :v ) yang pengen banget bernostalgia sekaligus mencoba jadi “trainer” Pokémon


Aluvimoto.com. EPIC!! Kalo dulu maenan pokemon (silver./blue/gold/dll) hanya bisa di konsol portabel nintendo GAMEBOY, di 2016 nanti Nintendo bakalan menghadirkan game Pokemon secara real. Wiiih dreams come true banget ini mah. Kalo dulu cuma Ash / Ali yang bisa nangkepin pokemon, sekarang kitapun bisa :mrgreen: .

Berbasis teknologi geotagging, Virtual Reality, dan Augmented Reality, Pokémon GO bakalan seru banget dimainin baik anak muda, maupun gen 90 (seumuran saya 😆 ) yang pengen banget bernostalgia sekaligus mencoba jadi “trainer” Pokémon :mrgreen: . Nantinya para pemain bisa menangkap, tukeran, hingga bertempur dengan sesama pemain dimanapun secara online. Asyiknya Pokémon GO ini tersedia di Android maupun iOS . Semoga aja ga ngabisin RAM untuk aplikasinya :mrgreen:

Nah yang paling menarik, Nintendo akhirnya merilis wearable device pertamanya ke dunia melalui game Pokémon GO ini yang disebut Pokémon GO plus. Seperti halnya wearable device lainnya, Pokémon GO Plus menggunakan koneksi bluetooth sebagai sarana komunikasi antara smartphone dengan Pokémon GO Plus.

pokemon go aluvimoto

Pokémon GO Plus ini bakalan ngasih tau kalo ada pokemon di sekitar dengan indikator berupa lampu led dan getaran. Ga hanya itu, pemain juga dapat menangkap pokemon tanpa harus mengeluarkan handphone di dalam saku. Tinggal tekan tombol, ketangkep deh Pokémonnya :mrgreen:

Bentuknya ga asing kan, cuma pick point di google map yang dikasih warna ala Poke Ball :mrgreen:

Proyek Pokémon GO ini dibuat oleh perusahaan Niantic Inc yang pendirinya meruypakan salah satu pendiri Google Earth, John Hanke. Nah Niantic lebih sering dikenal sebagai pembuat game Augmented Reality (R) yang menggunakan teknologi GPS. Sampai saat ini sudah lebih dari 12 juta download game2 dari Niantic. Ga ketinggalan, Junichi Masuda dari perusahaan Game Freak Inc juga turut serta dalam proyek ini.

FYI pak Junichi ini adalah game director dari video game Pokémon.

Jadi siap siap tunggu keseruan dari game ini di 2016, Gotta catchem all !

Sumpah baru kali ini excited banget sama game ini, pas liat videonya langsung pengen maen 😆 . buat nostalgia, dengerin Themesongnya ye :mrgreen:

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

2 thoughts on “Pokémon GO, game yang wajib dimainkan di 2016!”

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s