Suzuki CIAZ, damn too high


Aluvimoto.com. Pagelaran GIIAS 2015 (cabang) Surabaya telah usai, nah kebetulan saya datang di acara tersebut. Seperti yang saya prediksikan sebelumnya, garing di booth indoor πŸ˜† . Gimana ga garing, meskipun lumayan lengkap untuk ATPM yang datang, tapi mood saya hilang saat fans JKT48 atau apalah itu, merubungi booth honda. Entah apa yang dipikirkan Honda Prospect Motor menggaet JKT48 sebagai brand ambassador JAZZ πŸ™„ . Padahal bintang dalam booth tersebut adalah BR-V yang sebelumnya saya pernah ulas.

suzuki ciaz aluvimoto iklan

Kita tinggalkan sejenak booth honda, dan kini menyambangi booth suzuki. Wuiih full team euy, ada ertiga, splash, karimun series, cerelio, swift, dan yang paling membuat saya tertarik adalah si ciaz. Susah amat ya ngucapinnya πŸ˜† . Andai namanya diganti claz malah lebih enak dieja πŸ˜†

Apa yang buat saya tertarik? Suzuki indomobil Sales (SIS) udah lama banget ga ngeluarin sedan brur. Produksi terakhirnya cuma Neo Baleno alias SX4 sedan yang kurang begitu diterima masyarakat. Nah apakah Ciaz ini jadi penggantinya baleno atau gimana.

K14B_Engine

First of all, saya kira ini ertiga yang dibuat jadi sedan :mrgreen: . Soalnya mesin yang digunakan plek dengan ertiga yakni K14B series, cuma 1400 cc doang brur. Tampilannya cukup manis, khususnya di bagian belakang. Cuma saat tau harga jualnya, langsung jeglek ….

280 jeti brur πŸ˜†

Oh come on suzuki, ini mah overprice bangetttttt. Competitive value dibanding toyota all new vios maupun all new city hanyalah bagasinya yang luas. Klaimnya bisa nampung 4 tas golf. Selebihnya? Ndak ada πŸ˜† . Mau bukti? cekidot :

suzuki ciaz aluvimoto belakang

  1. Mesin beda 100 cc lebih rendah dengan kompetitor bukan berarti lebih irit, karena untuk irit iritan masih dipegang jazz series (note : city juga pengembangan dari jazz πŸ™„ )
  2. Desain, ini mah selera ya. Tapi kompetitornya jauh lebih elegan dan loveable. Trust me
  3. Suzuki CIAZ versi indonesia adalah versi downgrade parah dari yang ada di India. Piranti entertaiment pun dirombak menjadi in dash player yang disekelilingnya ditambahkan aksen chrome biar keliatan mewah
  4. dll

Ciaz_detail_int11 aluvimoto

Suzuki CIAZ versi India

Ciaz india aluvimoto

Andai dengan harga 300-350 jt, SIS berani mengCKDkan versi indianya bakalan lebih dilirik, terutama dari konsumsi bbmnya yang sangat irit. 28 Km/Liter. Maklum, diesel powered brur, sama seperti BMW xxx d series :mrgreen:

Nah yang menjadi nilai tambah lagi dibanding rival sekelasnya adalah teknologi SHVS (Suzuki Hybrid Vehicle by Suzuki) yang ditanamkan pada Maruti Suzuki CIAZ alias CIAZ india. Bisa dibilang hybrid boongan πŸ˜† , bila pada mobil hybrid umumnya, motor listriknya bisa menyokong bahkan menggantikan mesin utama yang berbahan bakar fosil. Nah Di SHVS ini, motor listriknya semacam ICG Starter di honda Vario ISS. Jangan heran fitur ISS juga ditemukan pada CIAZ India.

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

4 thoughts on “Suzuki CIAZ, damn too high”

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s