Banyak tuhan di facebook chapter Indonesia :v


Aluvimoto.com. Selamat hari maulid Nabi Muhammad SAW dan Natal 2015, semoga damai selalu seperti halnya hari libur yang jatuh berdampingan (24 dan 25 Desember lalu ๐Ÿ™„ ). Kok telat ngucapinnya? Karena baru punya kuota internet sekarang ๐Ÿ˜† . sedih rek . . .

automurtad wkwkwk
automurtad cuy ๐Ÿ˜†

Hidup di Indonesia itu susah susah gampang. Ngucapin selamat Natal aja disumpah serapah sama beberapa oknum yang katanya agamanya kuat. Edan aja, cuma mengucapkan selamat aja dianggep tidak meng-esa-kan tuhan. Yang paling konyol ada yang beropini ada fitur automurtad yang katanya kalo ngucapin selamat natal secara ga langsung akan berubah agamanya. Oh come on….

spanduk-malang-648x400 KALAMPOS
Ilustrasi : spanduk bikin emosi yang dicopot satpol pp malang (src : kalampos.com )

Belum lagi terpampang spanduk entah siapa (ormas apa) yang masang di perempatan jokteng wetan jogja, yang kalo muslim dengan aqidah rendah seperti saya kok bikin pedes di mata. Lha gimana ga pedes, di kata katanya aja secara kasarnya ngajak gelut yakni “Dilarang mengucapkan natal, karena tuhan ga punya anak”. Mbok kalo lakum dinukum waliyadin, mending mingkem. Ga perlu buat spanduk yang memancing emosi orang. Dan ini dilakukan di jogja lho, yang sudah tersohor kerukunan antarumat beragamanya.

Sayang ga sempet moto, karena ga boleh moto saat berkendara B|

anak jokowi difitnah

Lebih susah lagi kayanya jadi pimpinan pemerintahan di Indonesia saat ini (mungkin ke depan juga ๐Ÿ˜† ). Karena apa? Populasi manusia nyinyir makin banyak :mrgreen: . Berbuat baik dianggap pencitraan, berbuat tidak sesuai dengan kemauan orang banyak dihujat bak dosa terberat yang ga bisa diampuni. Dan entah kebetulan apa enggak, manusia nyinyir atau nyinyirers paling dominan datang dari oknum partai 3 huruf yang sudah tersohor banyak kasus.

Predikat jawara Nyinyiers yang hingga saat ini belom ditangkep tangkep karena hate speechnya bisa jadi si J yang rajin posting di facebook tapi dengan opini yang kadang kadang masuk akal, tapi kebanyakan di luar akal normal manusia ๐Ÿ˜† .ย  Saya ga nyebut merk lho ๐Ÿ˜† .

hitung usia kandungan brillio
ilustrasi : brilio.net

Paling hangat mengenai tradisi jawa mitoni oleh anak presiden, di kubu oposisi banyak yang nyinyir bahwa yang bersangkutan menghamili di luar nikah. Fitnah yang sangat keji. Ga bisa bayangin jadi istri dari anak presiden bilamana dikatakan seperti itu. Semoga tetap legowo dan lancar hingga persalinan. amin.

Kesimpulannya, hidup di Indonesia itu sangat luar biasa. Anugrah terindah yang pernah kumiliki :lol:. Karena agama para sebagian warganya kuat kuat mas bro, saking kuatnya banyak yang menuhankan diri sendiri. Bukan untuk disembah, tapi menjudge mana yang masuk surga dan mana yang masuk neraka berdasarkan ilmunya sendiri. Bahkan bisa ditentukan dari banyaknya like dan share di facebookย  ๐Ÿ™„

Kalo saya pribadi sih dibawa nyantai, mau dikatain apapun juga sumonggo. Yang jelas ucapan selamat itu niatnya baik, ndak ada satu niatan buruk. Yang jelas apapun hari rayanya, minumnya teh botol sosro air putih ๐Ÿ˜† .ย  Oiya ini opini pribadi lho, jangan dibawa serius bacanya ๐Ÿ˜†

Kedamaian hadir saat kita mau menerima perbedaan

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

8 thoughts on “Banyak tuhan di facebook chapter Indonesia :v”

  1. setuju mas, di bawa enjoy aja. Kelak pasti mereka akhirnya juga akan mengetahui mana yang benar dan mana yang salah di akhirat. Yang berhak menghakimi itu Tuhan, bukan kita sebagai manusia yang ilmunya hanya ibarat setetes air di lautan.

    Suka

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s