5 Alasan kenapa Honda Forza 125 ga akan nongol di Indonesia


Aluvimoto.com. Forza, skutik gambot yang “katanya” bakalan nongol di Indonesia sebagai “nmax-killer“. Overall suka banget dengan desain dan fiturnya tapi nggak dengan beratnya yang sampe 162kg. We need a light big scoot not a heavy one. Katanya lagi akan menggunakan platform pcx150 alias cuma ganti mesin biar setara dengan nmax. Katanya lagi bakalan dibandrol gajauh dari bandrol nmax yang termahalnya di angka 28jeti untuk ABS version, karena bakal dirakit di Indonesia. Keep Dreaming dude. kenapa? Berikut ulasannya

1. Khas honda, overpriced πŸ˜†

c5

Bukan honda namanya jika punya segudang fitur tapi dijual “murah” , soalnya sesuai tagline mobil honda, “kami menghargai setiap investasi anda dengan inovasi” :mrgreen: . Tapi itu kan mobil, bukan motor. Selama ini yang price to valuenya sesuai baru allnew CB 150 R, CBR 150 R, dan SONIC 150 R πŸ™„ .

Tapi sekarang liat PCX 150 yang dibandrol diatas 40juta. Maklum masih CBU vietnam. Memang ada kemungkinan bila dirakit lokal akan menurunkan harganya seperti kasus CBR 150R yang semula berframe ala ala deltabox, setelah lokal berubah jadi truss alias tralis :mrgreen: . Artinya butuh penyesuaian sana sini biar bisa dibandrol murah. Intinya, ga mungkin forza 150 atau pcx lokal dibandrol dibawah 30jeti, immposibru.

2. Mau dijual berapa?

c51

Forza 125 ini ga main main lho fiturnya. Secara fitur bakalan mengalahkan nmax. Bagasi yang muat 2 helm full face, all led lighting, spido kece, fuel consumption yang terkenal irit. Tapi kembali lagi, rela gitu honda bandrol di range 30-40jt. Kalo saya di bagian marketingnya bakalan saya jual 40jeti juga nemenin pcx :mrgreen:

3. Niche ada, tapi bukan untuk si forza

13704339_1785498501693548_925835558_n
Harusnya Motor-motor boncel yang masuk di kue harga segini

Niche / ceruk pasar/ kue skutik di range 23-40 juta masih kosong. Tapi menurut hemat saya, dengan gap seperti itu forza nihil peluangnya dijual di range segitu. Malah kalo (kembali lagi) berani akan lebih seger jika ahm mengeluarkan MSX125/GROM125 atau yang SF sekalian. Itu motor bener bener buat saya jatuh cinta, lucu dan modif-able. Next bakalan saya ulas tentang si grom ini :mrgreen:

4. Bisa jadi keluar, tapi ga sekarang πŸ˜†

Inimah prediksi saya aja yak, karena bukan dan ga punya kenalan orang Honda. Jadi maap saya gabisa kasi info info spyshot. Kasian juga bagi karyawan yang ketauan bocorin rahasia pabrik, sp bray.

5. Produksi lokal? Kayanya ga dehh

c3

Kalo mentah mentah mau ngerakit forza 125 dari nol kemudian di naikkan kubikasinya jadi 150 lalu dijual, kayanya ga segampang itu. Akan lebih baik jika sekarang ngamati dulu penjualan nmax seperti apa, kemudian digodok mateng mateng apa yang dibutuhkan konsumen dengan budget nmax tapi dengan fitur yang lebih superior. Istilahnya nambah dikit gapapa lah asal dapet value lebih.

Tapi saya yakin AHM sudah awas sejak nmax nongol πŸ˜‚

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

8 thoughts on “5 Alasan kenapa Honda Forza 125 ga akan nongol di Indonesia”

  1. Tdk mau sepertinya kejadian pcx sama nmax terulang…
    Lawan pcx adalah nmax
    Lawan forza adalah xmax
    Lawan t max adalah honda belum punya..
    Kalau forza buat melawan nmax itu salah kaprah…

    Suka

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s