Apa efeknya kalo uang Kanjeng Dimas bener-bener asli?


Aluvimoto.com. Bukti makin banyaknya generasi micin di Indonesia makin jelas, noh sekarang lagi banyak dibahas πŸ™„ .Yang bikin geger 1 minggu terakhir adalah tertangkapnya Kanjeng Dimas yang katanya “Ustad” hingga dipuja puja bak Raja di Probolinggo πŸ˜† . Gila nggak sih, ribuan polisi dikerahkan cuma buat nangkep dedengkotnya (yang dilalahnya nyumput di belakang pintu). Bukan tanpa alasan ribuan polisi dateng ke padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi aka padepokan milik kanjeng dimas, karena para “santri”nya jumlahnya ribuan gaes!!!

kanjeng-dimas-penggandaan-uang

Pada artikel ini yangΒ  saya sorot bukanlah kemampuan sang Kanjeng Dimas yang katanya bisa menggandakan uang πŸ’‘ , bahkan sampai ketua Ikatan Cendekiawan Musilm Indonesia pun menentang penangkapan kanjeng dimas yang katanya kaya diperlakukan bak teroris πŸ˜† . YangΒ  ingin saya bahas adalah apa sih dampaknya kalo uang yang ada di pasaran jumlahnya terlalu banyak? Memang kalo uangnya banyak lantas kebahagiaan langsung datang tiba-tiba?

Iya kalo kebahagiaan cuma dinilai dari materi aja. Iya untuk jangka pendek. Tapi pernah ga mikir jauh kedepan efeknya seperti apa bila uangnya kebanyakan? Ayo diubah dulu pemikirannya, kemiskinan bisa diatasi kalo uang di pasaran banyak πŸ˜†

inflasi-amerika

So, kita ibaratkan uang kanjeng dimas yang digandakan tersebut adalah asli, tak ada cacat apapun, bahkan hingga nomor seri uangnya pun bisa beda.

  1. Para pengikutnya bakal punya uang tunai yang luar biasa banyak. Otomatis daya belinya makin gede dong. Bisa beli rumah, mobil, motor, emas, dll sesuai keinginan dia.
  2. Tapi ingat, yang pengen beli barang tersebut ga cuma 1 orang, kalo pengikutnya 1000 otomatis para pengikutnya harus sikut sikutan rebutan πŸ˜†
  3. Tanpa perlu liat kurva penawaran maupun permintaan pun faktanya kalo barangnya sedikit otomatisΒ  harga naik. Nilai mata uang yang semula dikira bisa beli untuk 1 rumah tipe 100, turun jadi hanya tipe 72. Itulah yang namanya inflasi :mrgreen:

Mau tau negara dengan inflasi tertinggi? Zimbabwe πŸ˜† . Negara dimana 1 butir telur bisa dibeli hanya dengan uang 1 Miliar Zimbabwe. Ngeri braaay πŸ™„

zimbabwe-currency

So, bagi yang pengen kaya instan tolong konsumsi makanan instannya dikurangi, karena secara tidak langsung anda mensugesti diri anda apapun bisa terjadi secara instan, kunfayakun :mrgreen:

Tipsnya jangan cepat menyerah apapun usaha anda, dan selalu berprinsip tidak ada yang namanya shortcut menuju kesuksesan alias semua butuh proses. Satu lagi, jangan ukur kesuksesan hanya dengan materiil :mrgreen:

FYI : Artikel ini merupanan opini saya pribadi, karena masih belajar mohon dikoreksi kalo misalnya salah dalam menyampaikan arti inflasi :mrgreen: . Oiya jangan emas-minded ya disini, soalnya maaf di artikel ini hanya menyampaikan tentang jumlah uang dan efeknya dipasar (dan ente hidup ga lagi di jaman firaun apalagi barter πŸ˜† )

 

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

13 thoughts on “Apa efeknya kalo uang Kanjeng Dimas bener-bener asli?”

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s