Pertama kali terbang pake Sriwijaya Air


aluvimoto002-20170219sriwijaya

Aluvimoto.com. Liburan imlek kemaren kejadian di akhir taun terulang lagi, yakni kehabisan bus menuju jogja. Sompret tenan wis, untungnya segera sadar dan gamau mengulangi kesalahan yang sama yakni nunggu bis sampe subuh πŸ˜† .Cukup 2 jam aja berdiri dan langsung cek traveloka untuk jurusan surabaya jogja. Whelah dilalah kaget juga ada tiket ke jogja dengan harga ga beda jauh dibanding pake argo wilis, cuma 280 Rebu! πŸ˜† .Langsung tanpa tedeng aeng aeng pesen tiket meskipun harus berangkat sore jam 3 di hari sabtunya. Gapapa wis tinimbang ga muleh .

Di hari esoknya, saya sudah standby di juanda international airport terminal 1 untuk hunting rumah makan yang enak buat maenan laptop, yakni priority lounge πŸ˜† . Oiya maskapai yang saya gunakan saat itu adalah sriwijaya air, yang baru pertama kali ini saya naik. Saya malah baru tau pesawat yang saya naiki tersebut adalah pesawat transit yang tujuan akhirnya ke jakarta wkwkwk. Tapi its ok, perjalanan ke jogja cukup ditempuh 55 menit.

aluvimoto003-20170219sriwijaya

mendung πŸ˜†

Nah disini anehnya, 55 menit itu diitung sejak boarding atau selama flight? Soalnya selesai climbing hingga lampu sabuk pengaman dimatikan, saya mainkan musik di spotify app hanya 3,5 lagu yang bisa saya dengarkan. Yah ada lah 15 menit dengerin lagu, eh udah siap siap landing wkwkwkwk.

aluvimoto004-20170219sriwijaya

aluvimoto006-20170219sriwijaya

jadi inget pas naik carry πŸ™„

Untuk fasilitas sih ga beda jauh dengan kelas ekonomi lain, tapi ini tumben dapet permen plus air minum dimana penting banget bagi yang haus sama yang kupingnya sensitif kalo di ketinggian πŸ™„ . Seatnya meskipun ga dilapis jok kulit seperti maskapai lain, tapi tetep nyaman dan justru malah keliatan retro dengan kain beludru :mrgreen:

aluvimoto001-20170219sriwijaya

doanya komplit πŸ™„

Tapi dari semua fasilitas yang mirip mirip tersebut satu hal yang bikin berkesan adalah kaptennya sendiri yang ngabain flight attendant baik cewek maupun cowok via mic yang ada di kokpit, dari awal hingga akhir terbang πŸ™„ .Selain itu, ada satu pembeda lagi yakni ajakan untuk berdoa sebelum takeoff yang membuat adanya momen hening selama +- 10 detik. Salut

aluvimoto005-20170219sriwijaya

jogjaaah

Seinget saya rute surabaya jogja itu pakenya pesawat baling baling (ATR), dan tarifnya cukup lumayan yakni 500 ribuan, tapi gatau kenapa sriwijaya ini pake boeing 737-900 ER seperti pesawat pada umumnya yang sering saya gunakan. Apakah saya bakalan pake sriwijaya air ke depannya? Kalo murah ya iyes laah, terlebih udah ada nyonyah πŸ˜†

Sayangnya dalam 1 hari hanya ada 1x penerbangan, dan itupun sore πŸ˜†

Iklan

4 responses to “Pertama kali terbang pake Sriwijaya Air

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s