Astra Motor Yogyakarta Resmi Perkenalkan Honda CMX500 Rebel


Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas secara resmi memperkenalkan Honda CMX500 Rebel bagi pecinta Honda Big Bike. Dikemas dalam kegiatan Media & Community Gathering di Westlake Resort – Sleman (9/6). Line up terbaru Honda di kelas 500cc ini hadir kental dengan karakter custom cruiser.

CMX500 Rebel #3

“Honda CMX500 Rebel dikembangkan oleh Honda tak terbatas sebagai alat transportasi, namun menjadi sebuah refeksi identitas sang pengendara, gaya hidup, serta karakter yang mengakar kuat. Hal ini juga didukung dengan adanya ruang kustomisasi yang luas pada unit iterbaru Honda Big Bike ini.” ungkap Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Darmawan Tjondrodiharjo.

Dua kata kunci yang menjadi intisari pengembangan Honda CMX500 Rebel adalah “Sederhana” dan “Mudah dikreasikan sesuai keinginan pengendara”. Untuk menghadirkannya perlu adanya sentuhan seni dan desain minimalis yang menjadi kebutuhan penting saat mempertajam detailnya.

Pengendara Rebel dengan mantap melaju di atas ban lebar yang rendah dan siluet ‘bobber’ yang ramping, dilengkapi dengan tangki mendongak berkapasitas 11,2 liter serta setang kemudi lebar. Dari semua sudut, model ini dapat menggambarkan karakter individu yang bebas dan menggelora. Balutan warna hitam semakin memperkuat desain Rebel yang fleksibel sejalan dengan sisi bawah yang dicat secara halus. Lampu depan tampil khas dengan diameter berukuran 135mm.

Honda CMX500 Rebel dibekali dengan mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang relatif identik dengan Honda Big Bike 500 series. Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan revisi pemetaan PGM-FI fuel injection yang menghasilkan karakter berbeda dari kinerja rpm berfokus tinggi CBR untuk output bottom-end torsi-padat, dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. Torsi maksimum 45,8Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 35,2kW @ 8.500rpm.

Dapur pacu yang disematkan akan menghasilkan keseimbangan yang baik antara ukuran fisik dan output yang fleksibel. Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm; penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan, menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan.

Sejak pertama kali didistribusikan ke Honda Big Wing Astra Motor Center Yogyakarta, Honda CMX500 Rebel mendapatkan respon positif dari pecinta Honda Big Bike di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Meskipun belum diperkenalkan secara resmi dan didisplay di showroom, hingga saat ini tercatat 3 unit Honda CMX500 Rebel telah terjual dan sampai di tangan konsumen. Catatan tersebut masih terus bertambah mengingat saat ini pecinta Honda Big Bike yang berminat harus masuk dalam daftar indent.

CMX500 Rebel #2

Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Honda CMX500 Rebel adalah karakteristiknya yang berbeda dari jajaran Honda Big Bike yang sebelumnya telah hadir di Indonesia melalui jaringan Dealer Honda Big Wing. Baik yang memiliki kubikasi 500cc, 650cc, 750cc, hingga 1.000cc sekalipun. Dikelas 500cc, kehadiran Honda CMX500 Rebel akan semakin memperkaya pilihan line up sebelumnya. Mulai dari CBR500R yang bertipe sport fairing, CB500F yang tampil gagah dengan karakter naked sport, hingga CB500X yang kental dengan gaya Adventure.

Dalam perkenalan resminya bersama dengan media, blogger, dan komunitas, Astra Motor Yogyakarta membuka sesi riding test bagi peserta yang berminat untuk merasakan impresi berkendara bersama dengan Honda CMX500 Rebel. Posisi jok yang rendah dipadu dengan setang yang cukup tinggi dan pijakan kaki yang tidak terlalu kedepan memberikan sensasi berkendara yang santai namun menjanjikan pengendalian yang baik.

Honda CMX500 Rebel hadir dengan 3 pilihan warna yaitu Millenium Red, Mat Armored Silver Metalic, serta Graphite Black. Unit terbaru Honda Big Bike ini dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DIY Rp 147.380.000,. Secara eksklusif unit ini dipasarkan melalui Honda Big Wing Astra Motor Center Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Magelang Km 7,2, Sendangadi, Mlati, Sleman.

“Melalui jaringan Dealer Honda Big Wing, Kami memberikan layanan terbaik bagi setiap konsumen Honda Big Bike. Mulai dari workshop dengan peralatan lengkap untuk seluruh pekerjaan maintenance dan repair, fasilitas dyno testpick-up service,Emergency Road Assistat, ruang tunggu di premium lounge, hingga beragam aktivitas bersama dengan komunitas Honda Big Bike Yogyakarta & Friends.” pungkas Darmawan.

CMX500 Rebel #1

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s