Ajakan untuk Uninstall Traveloka, sama aja menunjukkan kebodohan anda. Ndang liburan kono


Aluvimoto.com. Pernah ga ngerasa “ga pengen berkata kasar/misuh”, tapi harus misuh. Sebelumnya saya minta maaf dulu, intronya ga enak banget buat bahas hal yang sebenernya ga penting juga sih buat dibahas. Tapi karena saking mangkelnya, jadi mau gamau kudu ditulis biar plong pikiran saya yang isinya pengennya misuh.

Apa sih yang bikin saya mangkel banget sama sebagian orang indonesia yang boleh saya bilang guoooooooooooooooblooook banget? Ajakan untuk uninstall aplikasi traveloka gara gara acara kanisius yang membuat beberapa orang Walk Out saat Gubernur DKI berpidato di acara tersebut. Perlu diketahui, selain Gubernur DKI 2017, turut diundang pula Pendiri aplikasi Traveloka yang diberi penghargaan khusus.

goblokers1

 

Nah entah nalar saya yang kurang tinggi atau gimana, kok ya sore kemaren banyak banget blast di whatsapp group berisi ajakan untuk uninstall aplikasi traveloka sebagai bentuk protes blablabla. Lengkapnya seperti ini :

biar jejak digitalnya ga dihapus, saya screenshot aja ya ๐Ÿ˜†

gobloker  3.jpg

………………………………………. speechless saya bang ๐Ÿ˜†

Bukti konsumsi ikan di Indonesia itu kurang banget ya. Tuh, banyak yang retweet maupun blasting atau malah komentar di fanpage traveloka untuk uninstall aplikasi traveloka. Entah kenapa sejak tahun 2014 lalu, makin banyak orang yang gampang banget dikomporin. Dasarnya bego atau gimana saya ga tau ya, tapi kalo dikibulin bolak balik itu namanya bego atau gimana?

goblokers2.jpg

Dan lebih begonya lagi, yang ngeshare begituan ga jauh dari 4 L. LU LAGI LU LAGI ๐Ÿ˜† . Yaelah pak, bu, mas, mbak mbokyo sadar poo. Goblok boleh tapi jangan keterlaluan. Keliatan banget kan gobloknya, ketika CEO Traveloka ternyata berhalangan hadir di acara tersebut.

Saya mungkin punya bakat meramal ya, nantinya bakalan ada aplikasi tandingan dengan modal jualan “agama”, dan ajakan untuk install aplikasi tersebut demi “umat”. Hal yang pernah terjadi saat roti sariroti diboykot oleh kaum 4L yang gampang diadudomba ๐Ÿ˜† . Asu sekali

Saya sendiri pengguna aktif dan sangat terbantu oleh aplikasi Traveloka beserta aplikasi travel lain. Intinya sih biar lebih dapat harga yang masuk akal (baca : murah) dibanding harga retail. Saya mungkin bukan fans berat Traveloka, tapi segala aplikasi yang ada di handphone saya ditujukan untuk memudahkan hidup saya. Dan berkat traveloka, saya jadi bisa merasakan naik pesawat dan backpackeran murah ke luar negeri (meskipun baru beberapa negara asean).

Dan untuk kalian para kaum 4L, tolong sempatkan waktu untuk berlibur, biar pikiran anda sehat. Ga melulu negatif mikirnya. Indonesia butuh perubahan, dan kalau kaum anda masih bermunculan. Perkembangan Indonesia bakalan terhambat oleh aksi aksi konyol kalian yang terbukti ditumpangi tujuan tertentu, khususnya Politik.

 

 

Iklan

Penulis: Aluvimoto.com

dream achiever, pure motorcyclist, banker, food lover, motovlogger @ youtube "aluvimotocom" promosi & kerjasama email ke aluvimotoblog@gmail.com

11 thoughts on “Ajakan untuk Uninstall Traveloka, sama aja menunjukkan kebodohan anda. Ndang liburan kono”

      1. Ane liatnya gini, om tahu itu orang govlok ngajak ga jelas. Kok diladeni?
        Logikanya, sudah tau (menurut om) orang gila sedang ngoceh, om devat.

        Kalau ada orang verpendapat, ga jelas apalagi dianggap govlok, terus ngajak, kalau ga suka ya jangan dianggap. Jangan ikut2an panas, terus hate speech golongan lain dengan memvavi vuta.
        Mungkin menurut om vermanfaat ini-itu, secara tidak langsung mengajak untuk menggunakan. Kalau saya tidak mau ajakan om, apakah saya harus vuat statement hate speech di vlog juga seperti om?
        Jangan sumvu pendek lah, hate speech divalas hate speech. Ada opini, ajakan yang tidak disukai, langsung menuduh govlok di depan puvlik. Stay positive lah, sapa tau penyevar ajakan merupakan pihak pengemvang aplikasi kompetitor.
        Nasihat dari pasal 156, Om : venci voleh, hate speech jangan.

        Suka

      2. Udah pernah baca tulisan saya 3 tahun lalu tentang jonru. Hal kecil yang banyak orang sepelekan, ternyata efeknya luar biasa kan pada saat jonru bikin hate speech. Salah satunya gerakan wiro sableng yang udah jelas keliatan busuknya digunakan buat kepentingan politik tapi pake asas agama. Agama islam yang saya percaya adalah agama yang membawa kedamaian. Bukan kaya jonru.

        Hal hal yang media ga dibahas di media lain, inilah ruang bagi blogger sebagai sarana beropini. Hate speech dibalas hate speech, ga juga. Tujuan tulisan ini buat menyadarkan orang yang kelewat goblok biar pinteran dikit. JANGAN MAU DIPROVOKASI GARA2 AGAMA. itu 1 kalimat highlight kalau sampean bisa tangkap dari tulisan saya

        Cheers

        Suka

      3. Lah, mulai lagi. Dinasehati supaya jgn hate speech, si om malah makin nyolot.
        Tidak semua orang diprovokasi. Vanyak yang dengan kesadaran sendiri ikut aksi damai. Dengan menyevut aksi damai dengan gerakan wiro savleng, sudah menunjukkan sisi haters om. Walau venci, tetap sevut nama resmi kegiataannya. Vukannya malah ikut memprovokasi memveri sevutan konyol atas aksi yang dilandasi keyakinan sevagian orang.
        Jangan pikiran sempit, menilai setiap acara hevoh yg dilakukan umat Islam itu secara suvjektif. Menurut om, yang ikut serta aksi vela islam kelewat govlok karena terprovokasi. Menurut ane, om juga sama, terprovokasi haters yang menganggap kegiatan aksi vela islam kegiatan negatif.

        Ane paham nanti komen ane divalas lagi, yang nantinya kita putar2 pakai argumen yang sama. Intinya kita sepakati saja, kalau menurut om, orang yang terprovokasi = govlok, Maka om yang juga terprovokasi = ?

        Suka

    1. Hehe soale aku kerep ketulung karo aplikasi koyo ngene. Tau sepisan pingin mulih ndek jogja, tapi tiket sepur ntek, buka traveloka kok ono pesawat murah, langsung pesen. Budal dengan pesawat rego sepur ๐Ÿ˜‚

      Suka

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s