KAYA DI TRON LEGACY, Jetbus 3+ HDD nya EKA mantaaap


Aluvimoto.com . Sudah jadi agenda rutin, ritual pulang jumat kembali ahad dilakukan tiap minggu. Seperti biasa, untuk ngulon (ke arah barat alias ke jogja), dari terminal bungurasih selalu liat kondisi. Kalo rame ya mau gamau pake jurusan semarangan turun solo, dilanjut bis seadanya ke jogja. Tapi kalo sepi ya diliat dulu jamnya bis apa.

Oiya, kalo dulu pilih bis gara gara makanannya. 1 tahun ini udah terlatih ngebis tanpa makan “hemat beb :mrgreen: . Terlebih khusus eka yang lewat tol Panjang (ada tulisannya di bisnya), harus nambah 15 ribu meskipun cuma beberapa aja yang ngetol. Toh ngetol sama enggak bedanya cuma 30 menit 🙄

eka jb3+

Nah berhubung minggu lalu bisa pulang “cepat”, jadinya bisa ngecim (milih) bis arah kebumen/bobotsarian. Biasanya sih pake lohan (yang pernah saya tulis disini), kalo ga bareng 7015 UT ya 7016 UT. Sampe kondekturnya apal banget penumpang yang turun di jogja pake bis bobotsarian cuma saya seorang 😆

eka jb3+aluvimoto

Eeeee dilalahnya kok yang dateng si cantik Jetbus 3+ HDD ini. Konon baru pertama ngeline, dari 3 yang udah ngeline. Rejeki emang ga kemana ya gengs 😆 . Jetbus 3 buatan karoseri Adiputro sih udah sering saya coba di sugeng rahayu patas, ketika ngetan (ke timur alias ke surabaya) jam 4 sore. Tapi berhubung saya udah biasa pulang jam 8 malem dari jogja, jadi jarang jarang deh ngeJB3 SHD. Beda HDD sama SHD sebenernya cuma tinggi doang yang beda 20cm. Selebihnya perbedaannya dari letak posisi wiper, jarak antar kaca belakang dan ventilasi belakang, dll.

Overall dari depan dan belakang ga ada perubahan sama sekali dengan Jetbus 3. Embel embel plusnya disini bisa diliat dari interior yang berubah total, jauuuh lebih mewah. Kini tiap seat dapet 1 slot usb charger. Sempet saya pelototin belakang jok, mana usb charger yang dimaksud. elalah ternyata jadi 1 dengan konsol ac di langit-langit. Jadi berasa kaya di pesawat pas alat pernapasannya nongol 😆

Dari 10 unit JB3+ SDD yang diboyong, kira kira bakalan ngeline sampai mana ya. Apakah ngikut trayek sampe bandung kaya sugeng rahayu patas? atau malah sampai cirebon?

Tetap sehat, tetap semangat, biar bisa ngebis terus 😆

 

thanks to : Farkhan, alvian, Parkboss (padieka)

bonus : eka jadul mesin mercy pintu otomatis karoseri new armada

eka lama

 

Iklan

3 thoughts on “KAYA DI TRON LEGACY, Jetbus 3+ HDD nya EKA mantaaap

Menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s