Ngelanggar rambu lalu lintas, Ga malu mas?

Tiin..tinnn..tinnnn, secara nyaring klakson tiba-tiba memancing perhatianku yang sedang berhenti kala timer di bangjo masih menunjukkan angka 12. Sejenak aku alihkan pandangan ke arah spion untuk melihat belakang. Ternyata, seorang pria berusia 30-40 tahun yang tampaknya ingin cepat-cepat pulang.

Lanjutkan membaca “Ngelanggar rambu lalu lintas, Ga malu mas?”

Iklan

“Ah deket gitu, ngapain pake helm…..lebay amat”

xixixi menyentuh kalbu 😀 (courtesy : ngomik.com)

Berdoa aja ga ada pohon duren diatas kepala anda :mrgreen:

Ga usah terlalu berpaku dengan UU?

Kalo boleh saya urun rembug sih sebenernya implementasi UU di tindakan nyata memang tidak harus mengacu 100% alias ngeplek sama UU yang berlaku. Yah cukup 1 % buat melakukan peninjauan di lapangan, tapi tentunya peninjauan yang dilakukan juga harus berdasar logika loh! Bingung? sama :mrgreen:

Simpelnya gini aja deh tentang penggunaan torsibo dan lampu flip flop. Banyak yang bersikukuh alias kekeh dengan prinsipnya kalo 2 benda diatas boleh2 aja kok, karena ini lah, itu lah, dibolehin dengan ini lah kata itulah, pake surat ini, dsb yang semuanya PEMBENARAN. Ini salah satu pasal dalam UU 22 no 2009 yang saya kutip mengenai hal2 yang menurut saya mengatur penggunaan torsibo dan lampu flip-flop diatas : Lanjutkan membaca “Ga usah terlalu berpaku dengan UU?”

torsibo buat “minta jalan” = belajar sepeda + roda bantuan

Dengan torsibo, gagah?

Memang, kegiatan paling susah yang sering saya temui di manapun ialah sosialisasi dan edukasi. Paling susah kalau bertemu orang yang kekeuh dengan prinsipnya. Nah yang lagi hangat2nya saat ini tentu tentang biker bersirine & strobo. Sebenernya masih ada 1 alat lagi yang kurang disebut, rotator. Jadi seharusnya nama ketiga barang tersebut ialah TORSIBO :mrgreen:

Sering saya menemui biker yang pede memasang bahkan menyalakan ketiga barang haram tersebut, entah di dalam kota maupun luar kota. Buat mendongkrak penampilan biar kesannya touring banget? Biar aman dari penjahat? Biar bisa ngawal rombongan supaya baik jalannya tuktiktaktiktuktiktaktiktuktiktaktiktuk lancar bin tepat waktu ke tujuan yang dicapai? satu kata dari saya : UDIK Lanjutkan membaca “torsibo buat “minta jalan” = belajar sepeda + roda bantuan”