Dagelan Honda (2), Knalpot Palsu Dibilang Asli

Aluvimoto.com. Whatsupp people of the world. Bila beberapa waktu yang lalu, muncul polemik penggunaan knalpot palsu di motor display saat launching PCX 150 (yang sekarang buatan cikarang Indonesia πŸ™„ ). Nah dalam artikel ini akan dibahas dagelan kedua dari AHM.

Harusnya sih artikel ini nongol pas lagi booming boomingnya bulan lalu, tapi sengaja dikeep biar biar pada inget πŸ˜† . Alkisah dalam “pembelaannya” AHM melalui GM Marketing Planning Analysisnya di kompas bunyinya seperti ini :

Lucunya ada 3x blunder yang menurut saya fatal banget mengeluarkan statement tergesa gesa. 

Pertama, menyalahkan Pihak modifikator.  Memang sih, AHM disini sebagai client dari Baru Motor Sport selaku modifikator. Tapi seharusnya ada tim internal dari AHM yang melakukan Scruttinering sebelum merilis motor hasil karya modifikator. Gila aja, dalam launching resmi pertama kali, berita launchingnya malah kelelep dengan berita penggunaan knalpot palsu. Efeknya image dari produk yang baru dirilis itu bakalan ga begitu kinclong di mata masyarakat. 

Kalo mau gampang nyari tim scrutineering gampang kok, ajak aja tim blogger maupun vlogger yang biasa “dibawa” sebelum bener bener rilis. Baik yang netral maupun non netral pada kritis kok πŸ˜‚

Kedua, kekeuh knalpot yang dipake adalah asli termasuk aksesoris lain (jujur saya jadi sangsi πŸ˜† ). Sphinx motorsport selaku dealer resmi Akrapovic di Indonesia lantas mengeluarkan statement ini 

Blunder ketiga, seolah mengiyakan modifikator bahwa ada kesalahan penempelan logo knalpot Yoshimura seharusnya Akrapovic. Dan lagi lagi, yoshimura memberikan statement seperti ini via email pribadi ke bung ganag arytra πŸ™„

Intinya knalpot yang dipakai di PCX modif adalah replika dari yoshimura R11 twin, dan konyolnya ditempelin logo akrapovic πŸ™„ .

Casenya memang sudah selesai melalui surat permintaan maaf baik dari AHM maupun BMS seperti tertera di bawah

Moral of the story :

  1. Keep update, siapapun anda
  2. Jangan bohong! Maap maap kate, netijen otomotip jaman now lebih pinter dibanding 1 dekade lalu. Thanks to internet, informasi datang dari mana aja πŸ™„
  3. Jangan pernah pakai produk palsu, karena dengan beli produk palsu anda secara tidak langsung tidak menghargai karya produsen produk asli biarpun alasannya bersemangatkan jiwa nasionalis 

Credit to

Kompas.com

Rideralam.com

Iklan

Apa aja yang baru di PCX 2018

Alvimoto.com. PCX yang baru emang endiss banget ya 😍. Bisa dibilang PCX 2018 ini jadi penyampurnaan dari pcx yang lama, dan AHM lagi lagi denger permintaan konsumen yang bakal beli maxi scoot untuk pertama kalinya. Perlu diketahui untuk PCX sebelum ini yang made in vietnam, dibandrol 40jutaan dan indennya pun lama. Orang juga bakalan mikir mikir, ngapain nunggu lama lama kalo yang ready aja banyak (baca : nmax) .

Terlebih yang lama remnya masih tromol, “buang” duit segitu banyak rem belakang masih tromol πŸ˜‚

Nah untuk PCX versi 2018 ini udah made in Indonesia eh sunter, makanya harga bisa dipangkas jauh. Ada 2 versi, CBS yang seharga 27jt dan ABS yang dibandrol 32 jt. Anyway kalo jualan motor di luar Indonesia, ABS itu jadi standard lho. Tapi karena di Indonesia masih belum familiar dengan ABS, dikasih yang non ABS yang jelas lebih murah πŸ™„ .

Lanjutkan membaca “Apa aja yang baru di PCX 2018”