5 Alasan Yamaha Xabre 150 wajib dimiliki

Aluvimoto.com. Xabre, Sabre, Saber, Seber…. whatever it calls, si Yamaha Xabre 150 ini memang sengaja dibuat biar dilirik di jalanan. Show Stopper bahasa jawanya mah 😆 . Awalnya ga pengen nulis si xabre ini, karena ekspektasi awal paling cuma R15 yang ditelanjangin, dikasih shock depan USD & undercowl nutupin mesin, dijual 11 12 sama R15 😆 . Tapi pas kemaren liat unitnya langsung cakep juga :mrgreen:

 So, apa yang membuatnya menarik?

1.Upside Down dengan diameter gede dan SFF 🙄

Diamter piston/batang shocknya memang ga segede byson yang 41 mm (cuma 37 mm doang si xabre ini), tapi dengan adanya separated function fork (minjem istilah dari showa :mrgreen: ), ini yang membuatnya jadi waw. SFF ini artinya batang shock kiri dan kanan dipisah fungsinya antara kompresi dan rebound damping. Kelebihannya? bobot shock depan sendiri berkurang dibanding USD konvensional. Kok bisa? Karena tabung kiri hanya berisi ruang hampa udara, sedangkan yang kanan tetep pake per/spring. Persis seperti halnya USD dtracker 150 :mrgreen:

showa-sff-kawi-forks1 aluvimoto

Dengan SFF ini handlingnya lebih tajem karena daya redamnya yang baik (dan cepat) dibanding shock depan konvensional. Ga heran kalo di motocross dan moge moge sekarang pada pake beginian, bahkan bisa diatur secara elektronik lagi kaya di Yamaha FJR1300 🙄 .

2. Feel Big bikenya dapet banget dibanding MT25

Entah cuma saya aja apa orang lain juga ngerasa bahwa MT 25 itu kurang MT Baca lebih lanjut