Asli, bikin jengkel motor yang spionnya ga di pake -_-

Lagi nyante nyante nyemplak cireng di pinggir ringroad, eh ada rider 2 silinder kaya kebelet tingkat darurat. Sengaja tak lebih mepet ke kiri biar motor yang lumayan lebih lebar daripada cireng lebih leluasa overtake, malah ngobrol sama yayangnya -_-. Giliran cireng dah balik di jalur kiri, eh si kupret langsung main pepet aja ambil lajur kanan yang di depannya ada motor. Alhasil hampir gedubrak deh (beda 1 jari kali ya pepetannya). Pengen tak tampol pake glove murah biar ga ceniningan di jalan tapi lagi ga pengen emosi, nasib…….

4x sudah near miss accident happened to me because the same thing. Semoga do sadar dah yang ga suka pake spion, apapun motornya ♪.

Malu dong, bisa beli motor mahal, ga bisa make yang bener :mrgreen:

Iklan

Yuu mari kita stop intimidasi pengguna jalan lain :D

mantep sih, tapi…

2,5 taun sudah saya pakai klakson non ori pulsar. Alasan pertama saya memilih memasang klakson mobil di cireng pada kala itu ialah gara2nya klakson kanan cireng yang soak, sedangkan harga seekor klakson kanan pulsar saat itu kalau tidak salah 90 ribu. Di saat itu pula langsung kepikiran pasang klakson yang suaranya lebih keras, dan mengutarakan unek unek saya di thread ini

Lanjutkan membaca “Yuu mari kita stop intimidasi pengguna jalan lain :D”

Mobil dinas bagus prestasi bagus? belum tentu…

Fortuner baru cuy seharga 380 juta 🙄 (courtesy : KR)

Baca baca koran KR hari ini nemu 2 foto yang sangat sangat bertentangan, yang satu dengan jabatan lebih tinggi meminang sebuah mobil produksi anak negeri (meskipun sekilas mirip honda CRV, dilihat dari headlight dan bumpernya :)), yang satu dengan jabatan dibawahnya yang memboyong mobil produksi dalam negeri berlisensi jepang :mrgreen:.

Lanjutkan membaca “Mobil dinas bagus prestasi bagus? belum tentu…”

Hal hal menyebalkan di jalanan jogja, how about you?

Beberapa waktu lalu ketika saya menulis artikel tentang kemangkelan saya ke pengendara motor yang ga doyan nginceng spion, jujur makin waspada sama manusia sruntulan. Mbuh pake bebek, matic, maupun batangan di Jogja makin banyak manusia sruntulan merajalela. Lagi jalan santai +- 50 km/jam di lajur kiri, eehh tiba tiba ada mas mas nyelonong gitu aja ngambil lajur kiri tanpa tengok kirinya ada beruang dan parahnya tanpa SEIN! Spontan klakson denso berbunyi nyaring +- 5 detik dengan sedikit bumbu makian ala suroboyo. bukannya minta maaf malah ngejak gelut, bah -.-. Akhirnya dengan tatapan penuh cinta memukau plus makian suroboyo lagi beserta himbauan pakai spion & sein, mas2 sruntulan tersebut ngacir dengan matic retronya.

Bukan tanpa alasan saya spontan bertindak kurang etis seperti itu, tapi egois dikit lah. daripada saya dan nyonyah kenapa kenapa gara2 sruntulan mending dianya aja yang kenapa-napa :mrgreen:.

Makin silau makin bangga gitu? NORAK!

Lanjutkan membaca “Hal hal menyebalkan di jalanan jogja, how about you?”

REVO AT bakal disuntik mati ???

Kayaknya kurang 1 motor :mrgreen:

Beberapa minggu ini, iklan PGM-FI Honda seringkali menghiasi layar kaca. Dengan backsound dan video yang bisa dibilang indonesia banget, membuat orang langsung ngeh begitu mendengar iklan tersebut, termasuk saya :mrgreen:. Balik lagi ke persoalan utama, dari awal hingga akhir mantengin video “honda pgm-fi cinta indonesia”, ada 1 motor yang ga didisplay (atau malah sengaja ga di display” yaitu honda Revo AT. Lanjutkan membaca “REVO AT bakal disuntik mati ???”

Komparasi koplak Spion genuine vs Aftermarket

Pilih yang mana?

Diliat dari judulnya, keren ya tata bahasanya :mrgreen:. Padahal aslinnya cuma mau ngebandingin spion abal-abal yang kebanyakan dipake buat gaya-gayaan doang tanpa mementingkan fungsi, dengan spion bawaan motor. Allright berhubung ada 1 spion kanan bawaan pulsar yang nganggur gara2 yang kiri pecah (sekarang cireng pake spion new jupiter z :mrgreen:, dan ada spion kanan abal2 punya tetangga, langsung aja kita bandingnya

Lanjutkan membaca “Komparasi koplak Spion genuine vs Aftermarket”

Ninja kurang nutrisi

Ninja 250 R, motor 50 jutaan yang banyak diincer para lelaki kini banyak bersliweran di jogja, ga hanya orang berdasi (baca : berpenghasilan tinggi) yang punya, tapi anak sma sekarang sudah pada kaya raya.  Buktinya kerap saya temui saat pulang dari kampus penyemplaknya masih berseragam ditemani waria wanita duduk di kursi boncenger (dan tentunya dengan spion terlipat seperti biasanya :evil:).

Yak sore tadi saya menyempatkan diri untuk mampir ke pugeran motor, pusat variasi sepeda motor yang cukup popular di jogja. Bukan untuk belanja di sana, tapi untuk menjemput ban corsa s123 2nd ex mas wahid DRACS (komunitas CS1 jogja) dan menukarkan dengan sejumlah uang yang saya pikir worthed lah buat bayar ban 2nd yang baru jalan seminggu :D. Nah kelar transaksi muncul dah suara raungan khas 2 silinder bersnalpot freeflow yang makin lama makin keras suaranya. Tadaaaa muncul seekor ninja trondol bergaya streetfighter selayaknya ducati streetfighter akan tetapi dengan kaki kaki nauzubilah.

Naudzubilah mase, kegantengan anjlok 90 %

Lanjutkan membaca “Ninja kurang nutrisi”