Sirine, Strobo, Rotator (Sirbotor) vs Narkoba

Bahas yang satu ini (baca : sirine strobo rotator, sirbotor :mrgreen:) emang everlasting,
Ga ada ujungnya, salah satu yang bisa ngeberhentiin beginian ya dari diri kita sendiri. Okelah sekarang anda pemakai barang yang ga seharusnya ada di motor sipil. Anda mungkin bisa bangga, berkuasa di jalanan (sementara), dll dan segala hal yang membuat hormon endorfin yang ada di otak anda meledak. Tapi pernahkah anda berpikir saat tua nanti? Ya, mungkin saya masih muda, tapi tentu akan beranjak tua juga. Apa yang akan anda ceritakan ke anak cucu anda?

sirbo.jpg

Ride as motorcyclist memang beda dengan ride as biker, motorcyclist cinta akan segala sesuatu yang berkaitan dengan sepeda motor sedangkan biker cinta akan kebebasan. Saya? Bah, saya mah cuma orang biasa yang kebetulan suka keduanya. Tapi kebebasannya bersifat bebas bertanggung jawab. Suatu ketika saya malah tersadar, ternyata ada juga ya kemiripan antara si pemakai sirbotor dan pemakai narkoba 🙄
  1. Sama-sama buat ketagihan
  2. Perlu duit lebih buat nebus barang tersebut
  3. Membuat kesenangan sendiri (Self Happiness)
  4. Membuat lebih percaya diri (Self Braveness)
  5. Perlu motivasi kuat untuk keluar dari jeratan benda tersebut, Etc
Mau pakai atau tidak pakai, itu terserah anda. Tapi tolong jangan ambil hak mereka yang membutuhkan (Ambulance, Damkar, Polisi, dll). Ga perlu ndangak (lihat ke atas), “itu moge aja boleh pake”, “itu dpr dikawal juga pake”, “itu blablabla”. Cukup Taati peraturan yang ada, susahnya apa to yo -_-.
Anyway, di pesbuk ada orang yang nyetatus
Btw yang pada anti sirbo dan datang ke garut bike week, berani ga bilangin mereka yang pada pake sirbo? Apa cuma di fb doank?”

narkoba.jpg

Cuma bisa ngekek :mrgreen:, kalo gitu namanya sih sama kaya bawa daging segar ke kandang macan :lol:. “Kampanye” yang saya dan teman2 lain lakukan memang hanya sebatas di jejaring sosial, dan kadang juga langsung on the spot bribik di komunitas lokal. Thats my own Style. Cukup beresiko tinggi memang, tapi kalo bukan kita siapa lagi yang mau nyadarin? Ga mau kan hak mereka yang membutuhkan diserobot dengan ulah oknum yang katanya biker. Katanya biker, tapi gamau disamain dengan gangster 🙄
Kalo kata pepatah om hansip
Jauhi barangnya, Rangkul penggunanya :mrgreen:
Iklan

Ga usah terlalu berpaku dengan UU?

Kalo boleh saya urun rembug sih sebenernya implementasi UU di tindakan nyata memang tidak harus mengacu 100% alias ngeplek sama UU yang berlaku. Yah cukup 1 % buat melakukan peninjauan di lapangan, tapi tentunya peninjauan yang dilakukan juga harus berdasar logika loh! Bingung? sama :mrgreen:

Simpelnya gini aja deh tentang penggunaan torsibo dan lampu flip flop. Banyak yang bersikukuh alias kekeh dengan prinsipnya kalo 2 benda diatas boleh2 aja kok, karena ini lah, itu lah, dibolehin dengan ini lah kata itulah, pake surat ini, dsb yang semuanya PEMBENARAN. Ini salah satu pasal dalam UU 22 no 2009 yang saya kutip mengenai hal2 yang menurut saya mengatur penggunaan torsibo dan lampu flip-flop diatas : Baca lebih lanjut

torsibo buat “minta jalan” = belajar sepeda + roda bantuan

Dengan torsibo, gagah?

Memang, kegiatan paling susah yang sering saya temui di manapun ialah sosialisasi dan edukasi. Paling susah kalau bertemu orang yang kekeuh dengan prinsipnya. Nah yang lagi hangat2nya saat ini tentu tentang biker bersirine & strobo. Sebenernya masih ada 1 alat lagi yang kurang disebut, rotator. Jadi seharusnya nama ketiga barang tersebut ialah TORSIBO :mrgreen:

Sering saya menemui biker yang pede memasang bahkan menyalakan ketiga barang haram tersebut, entah di dalam kota maupun luar kota. Buat mendongkrak penampilan biar kesannya touring banget? Biar aman dari penjahat? Biar bisa ngawal rombongan supaya baik jalannya tuktiktaktiktuktiktaktiktuktiktaktiktuk lancar bin tepat waktu ke tujuan yang dicapai? satu kata dari saya : UDIK Baca lebih lanjut